TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Sang Legend dan Buaya Kuning Tersingkir, 11 Jalur INHU Melaju di Hari Ke 4

Avatar

Jatim Aktual, TELUK KUANTAN-Kabupaten Indragiri Hulu(INHU) mengirimkan 30 jalur untuk ikut meriahkan Festival Pacu Jalur Tradisional di tepian Narosa Kuansing.

Dari 30 jalur yang berpartisipasi 11 jalur melaju di hari keempat pada Festival Pacu Jalur Tradisional (FPTJ) tahun 2023 yang digelar di Tepian Narosa Teluk Kuantan.

Dikutip dari Riau Online.com Ada 49 jalur yang melaju ke hari ke empat yang akan digelar Sabtu, 26 Agustus 2023. Dari jumlah tersebut 11 di antaranya merupakan jalur-jalur dari Kabupaten Inhu.

Dimana 11 jalur dari Kabupaten Indragiri hulu yang masih tersisa di antaranya ada jalur Sikocik Molik Sitampan Gagah dari Redang. Sang juara tahun lalu yakni jalur Tuah Keramat Sialang Soko dari Setako Raya Peranap.

Kemudian jalur Tuah Kalajengking Muda Indragiri hulu dari Danau Baru Rengat, jalur Batu Hijau Tuah Negeri dari Batu Rijal Paranap, jalur Putri Bungsu Sialang Puako dari Koto Tuo Indragiri, jalur Meriam Keramat Ghaje Bujang dari Redang, jalur Tanjung Ghasau Benteng Batuah dari Pematang Benteng.

Selanjutnya jalur Tuah Ratu Panglimo Nago dari Silunak, jalur Tuah Keramat Bukit Embun dari Gumanti, jalur Tuah Keramat Sungai Mengkuang Berduri dari Kampung Pulau dan jalur Olang Buas dari Rakit Kulim.

Sementara sang legend Jalur Pandai Baiduri harus pulang pada hari ketiga setelah dikalahkan jalur Halilintar Gelombang Cahaya Putih desa Sungai Kelelawar, Kecamatan Hulu Kuantan.

Nasib yang sama juga dialami jalur andalan Kabupaten Indragiri jalur Buaye Kuning Nibung Berduri yang dikalahkan jalur kenamaan asal Kuansing jalur Pahlawan Kuansing dari Desa Muaro Sentajo. (AI)