TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Pasca Setujui Regrouping Sekolah, Kepsek SDN Ellak Laok V Dinilai Coreng Citra Diri

Avatar

Sumenep, Jatim Aktual – Kepala Sekolah (Kepsek) SDN Ellak Laok V, Asmu’i tidak terbuka terhadap sejumlah guru, komite serta wali murid tentang rencana regrouping sekolah. Kamis, 22/2/24.

Tindakan Kepala Sekolah tersebut dinilai merugikan murid, serta guru di sekolah tersebut.

Sebagian warga sekitar menilai bahwa seorang kepala sekolah harusnya bijaksana dalam melakukan tindakan apapun. Terutama menyangkut pendidikan dan murid.

“Tindakannya kurang pas sebagai kepala sekolah, sangat merugikan sekolah dan murid, ini menyangkut masadepan murid,” ujar salah satu warga yang enggan disebut namanya.

Ia menilai, selama ini tidak ada problem apapun antara wali murid dengan guru termasuk kepala sekolah. Tiba-tiba mereka harus dikecewakan dengan tindakannya yang sewenang-wenang.

“Kurang tahu kalau punya masalah pribadi dan dibawa ke sekolah, kami tidak ikut campur itu. Intinya selama ini kami tidak punya masalah apapun dengan guru apalagi kepsek tempat anak kami sekolah,” tegasnya.

Ia beserta wali murid di sekolah tersebut merasa kecewa atas tindakan Kepsek tersebut serta menolak dengan keras rencana regrouping SDN Ellak Laok V dengan SDN Ellak Laok I.

“Kami tolak rencana itu, kasihan para murid harus menempuh perjalanan sekitar 4 KM untuk bisa sekolah,” tegasnya.

“Kondisi disini tidak sama dengan di daerah kota atau pinggiran kota, mayoritas petani dan minim kendaraan,” tulasnya.

Ia beserta wali murid yang lain tetap berharap agar rencana regrouping tersebut digagalkan dengan alasan apapun. (Red)