TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
News  

Maknai Idul Fitri, Caleg DPRD Kab. Lebak Terpilih Tika Kartika Sari: Jalin Silaturahmi dan Ungkapan Rasa Syukur dengan Tindakan Nyata

Avatar

Jatim Aktual, Lebak – Caleg DPRD Kabupaten Lebak terpilih periode 2024-2029 Tika Kartika Sari Fraksi PDI Perjuangan memaknai hari raya idul fitri sebagai momentum untuk saling memaafkan dan meneguhkan persatuan setelah berbeda pilihan politik pada Pemilu yang lalu.

Hal itu disampaikan Tika Kartika Sari saat bersilaturahmi dengan tim sukses pencalonannya, Rabu (10/4/2024).

“Lebaran tahun ini tidak terlalu jauh jaraknya dengan hari Pemilu yang lalu, kita sadari ada ketegangan karena perbedaan pilihan politik. Momentumnya sangat pas untuk saling memaafkan dan bersatu kembali untuk keutuhan bangsa dan negara,” kata Neng Tika, sapaan akrabnya.

Neng Tika menyampaikan bahwa idul fitri menandakan kelulusan dari ujian selama bulan ramadan dalam menahan hawa nafsu.

“Kita merayakan idul fitri ini karena sudah lulus ujian, sebulan penuh kita harus menjahui hal-hal yang dilarang Allah Swt,” ungkapnya.

Karena itu, Neng Tika menuturkan tentang pentingnya rasa syukur dengan merealisasikan ke dalam bentuk nyata.

“Kita harus bersyukur karena bisa melewati bulan puasa hingga merayakan idul fitri. Namun rasa syukur tidak hanya dengan lisan tapi harus dibuktikan dengan tindakan nyata,” jelasnya.

“Bersyukur dengan membantu orang lain yang membutuhkan karena di bulan puasa kita bisa ngambil hikmah bahwa kita juga merasakan kelaparan seperti orang yang tidak mampu atau bersyukur dengan menjalin silaturahmi dengan siapapun demi menjaga persatuan bangsa,” tandasnya.

Sementara itu, salah satu tim keluarga neng Tika , Eko, dari Desa Girimukti, Kecamatan Cimarga mengucapkan terimakasih kepada Neng Tika yang telah meluangkan waktu untuk bersilaturahmi.

“Terimakasih banyak Neng Tika, saya sebagai tim yang ikut berjuang merasa bangga dan salut ternyata Neng Tika tidak berubah dan masih mau bersilaturahmi setelah ditetapkan menang sebagai caleg,” ucapnya.

Eko mengakui bahwa jarang sekali menjumpai caleg yang sudah terpilih mau mendatangi para tim nya dan masyarakat serta turun langsung ke rumah – rumah untuk bersilaturahmi saat momentum lebaran.

“Jarang banget ditemukan caleg terpilih seperti Neng Tika, tidak memutus silaturahmi dengan tim dan masyarakat. Biasanya berubah dan menghilang,” tuturnya.

“Semoga Neng Tika tetap seperti itu sampai nanti dilantik dan menjadi dewan, tetap rendah hati dan tidak ada sekat dengan masyarakat,” tandasnya.