TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Disdik Riau Perpanjang PPDB Online Untuk SMA/SMK Hingga 26 Juni,Ini Alasannya

Avatar

Jatim Aktual, PEKANBARU – Pelaksanan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA sederajat di Riau, untuk tahapan pendaftaran dan pemilihan sekolah diperpanjang, Jika jadwal sebelumnya tahapan ini dimulai 29 Mei sampai 12 Juni, saat ini diperpanjang hingga 26 Juni 2023.

Kepala Dinas Pendidikan Riau Dr Kamsol mengatakan, alasan diperpanjangnya masa pendaftaran dan pemilihan sekolah tersebut yakni untuk memberikan kesempatan atau tambahan waktu untuk memilih sekolah atau jurusan.

“Karena masih ada sekolah yang berada di Kabupaten/Kota yang belum mengeluarkan surat keterangan nilai raport dan baru mengeluarkan nilai raport setelah tanggal 8 Juni,” katanya.

Dengan demikian, maka calon siswa hanya punya waktu empat hari jika tanggal 12 Juni pendaftaran ditutup. Namun, untuk tahapan PPDB yang sebelumnya sudah disusun tetap berjalan sesuai jadwal.

“Kalau tahapan lainnya masih tetap dilakukan sesuai jadwal, seperti verifikasi. Karena berkas yang sudah masuk juga sudah bisa langsung diverifikasi,” ujar Kamsol.

Dijelaskan Kamsol, meskipun pendaftaran diperpanjang, namun untuk dibeberapa daerah seperti kota Pekanbaru dan kota Dumai, jumlah pendaftar sudah melebihi kuota yang ada. Karena itu, tidak semua pendaftar nantinya dapat diterima.

“Seperti di Pekanbaru daya tampung dengan jumlah pendaftar sudah melebihi. Kalau di daerah lain justru masih kurang,” tutup Kadisdik. (Rls/Aldi)

Editor : Aliamran Piliang