TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

RSUD DR ISKAK Kabupaten Tulungagung Jalankan konsultasi dan Kordinasi Terkait Teknik pelayanan RAKONTEK.

Avatar

Jatim Aktual Tulungagung, | RSUD dr. Iskak Tulungagung mengadakan Rapat Koordinasi Teknik (RAKONTEK) Perencanaan Tahun Anggaran 2023.

Humas RSUD dr. Iskak Tulungagung, Mochamad Rifai S.Kep. Ners, MH.Kes mengatakan, pada kegiatan ini setiap user atau unit-unit yang ada di rumah sakit akan mempresentasikan perencanaan tahun anggaran 2023.

Kegiatan ini merupakan teknik ,yang diprakarsai Bagian Perencanaan ini merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap tahunnya.

Perencanaan yang dimaksud mulai dari pengembangan SDM, sarana dan prasarana (sarpras), hingga kebutuhan alat medis dan non medis.

“Suatu contoh usulan peningkatan SDM, apakah akan mengikuti seminar atau apa. Yang jelas pada rakontek ini arahnya untuk peningkatan mutu layanan rumah sakit ke depan,” terangnya.

Rifai melanjutkan, melalui kegiatan rakontek ini pihak manajemen rumah sakit akan mengetahui apa saja kebutuhan dan perencanaan dari user.

Sehingga dapat diusulkan untuk perencanaan dan penganggaran pada 2023 mendatang.

Selain itu, Rakontek ini penting dilakukan karena dari usulan dan berbagai masukan pada setiap unit-unit di rumah sakit akan berdampak ke depan.

Utamanya pada kualitas layanan. Seperti visi dan misi rumah sakit, yang ingin membuat layanan kesehatan semakin dekat dengan masyarakat.

“Sehingga masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan dapat dengan mudah mengakses , bertujuan untuk masyarakat dalam pelayanan.,” pungkas pewarta.(har)

Penulis: HariyaEditor: Tim Tulungagung