Saling Bahu Membahu Dan Bergotong Royong Menjaga Kesehatan Pesan Wabup Gatut Sunu Di Puncak HKN Ke 58

Avatar

 

 

Jatim Aktual Tulungagung – Hadir dikegiatan Puncak Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 Wakil Bupati Tulungagung, H.Gatut Sunu Wibowo, SE bertempat di Ballroom Hotel Crown Victoria, selasa (29/11/2022).

Hadirnya Wakil Bupati di dampingi Kepala Dinas Kesehatan ( Dinkes ) Kabupaten Tulungagung, dr.Kasil Rokhmad,MMRS,
Kepala OPD terkait, Kepala Puskesmas dan jajaran yang lainnya. Bersamaan itu juga diakan penyerahan hadiah dan piagam kepada peserta pemenang lomba HKN.

Agenda itu nerupakan puncak dari kegiatan seluruhnya yang telah dilaksanakan disertai pemberian hadiah pemenang lomba Video tips kesehatan tingkat puskesmas, lomba tingkat puskesmas kategori manajemen, persiapan akreditasi, rawat inaf, rawat jalan, bantuan sosial dan lain sebagainya.

“Kabupaten Tulungagung telah mengimplementasikan intrusksi Presiden berdasarkan Surat Keputusan Bupati Tulungagung tentang Kelompok Kerja (KK) Gerakan Masyarakat Hidup Sehat ( GERMAS ) selain Surat Edaran Bupati Tulungagung tentang GERMAS tahun 2018 dengan di adakan kegiatan senam peregangan dan konsumsi menu buah dan sayur dihari ini,” ucap Wabup.

Gerakan Masyarakat Hidup Sehat ( Germas ) dengan tema,” Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku”, ini tidak hanya dilakukan Dinas Kesehatan, juga lintas organisasi pemerintah daerah, akademis, dunia usaha, ormas, profesi dan peran masyarakat.

Belajar dari sejarah panjang pandemi covid-19 menuju endemi, masyarakat mulai menyadari melakukan protokol kesehatan dengan penerapan bertahap melalui GERMAS, pihaknya sangat menyadari masa transisi pandemi ke endemi, pemerintah memberikan kelonggaran aktivitas diluar ruangan dan area terbuka jauh dari kerumunan, patut disyukuri Kabupaten Tulungagung berhasil mengatasi pandemi dan jangan lengah sebab sejak oktober kasus pandemi menaik diharapakan masyarakat ikuti vaksinasi boster.

“Dengan melibatkan komponen masyarakat menggambarkan bangkitnya sebuah semangat masyarakat dengan saling bahu membahu dan bergotong royong menjaga kesehatan masa pandemi.” Pangkas Mas GS akrab disapa.(Sug)