TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

SD ALAM EXCELLENTIA Pamekasan Menggelar Acara Maulid Nabi Muhammad untuk Tumbuhkan Rasa Cinta

Avatar

Jatim Aktual, Pamekasan – Kegiatan Maulid Nabi 1444 H itu diadakan di Aula SD ALAM EXCELLENTIA pada Selasa, (11/10/2022).

Acara rutinan setiap tahun itu guna menyambut dan menghormati hari dan tahun lahir Nabi Muhammad SAW. serta menimbuhkan rasa cinta di sanubari para siswa di sekolah tersebut.

Ketua Panitia Maulid Nabi bunda Ria sekaligus Guru Kelas SD 2, menyatakan bahwa tanpa ada perjuangan Nabi Muhammad, tidak akan mungkin ada pendidikan yang dirasakan seperti sekarang ini.

“Maksud dan tujuan SD ALAM EXCELLENTIA mengadakan kegiatan memperingati maulid nabi untuk membuktikan rasa cinta dan rasa syukur kepada Rasulullah karena dengan perjuangannya, cintanya terhadap ummatnya kita bisa merasakan Iman dan Islam dan juga memberikan edukasi terhadap yanda bunda khusus nya kepada seluruh abang kakak baik dari SD 1 hingga SD 6,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Ria sapaan akrabnya mengatakan, acara tersebut berlangsung dengan khidmat dan lancar, di mana pula disertai pemberian bingkisan hadiah terhadap siswa dan siswi yang disiplin dalam shalat berjamaah dhuhur.

“Kami juga memberikan hadiah bagi siswa yang disiplin,” terangnya.

Ia juga menyampaikan bahwa, rasa cinta yang adalah pemberian Allah, namun terkadang cara orang mengekspresikannya terkadang keliru bahkan salah.

“Hal positif yang kita inginkan adalah menumbuhkan sikap yang baik dan mencontoh teladan Nabi.”

Hadir pada kesempatan tersebut, Kepala Sekolah beserta staf jajaran para guru.