Pengurangan Resiko Bencana Babinsa Kuwarasan Berikan Materi Evakuasu Mandiri Dan Bahaya Kebakaran

Avatar

Jatim Aktual, Kebumen – Dalam rangka Kegiatan dan Pemberdayaan Keluarga Besar TNI (KBT) yang digelar oleh kodim Kebumen, Babinsa koramil Kuwarasan Serda Jumadi menerima surat perintah dari Dandim Kebumen Letkol Inf Eduar Hendri, S.IP untuk memberikan materi pencegahan dan penanggulangan bencana alam.

Menindaklanjuti surat perintah tersebut, Danramil Kuwarasan Kapten Inf Nuraharkanca memerintahkan kepada Serda Jumadi agar segera menyiapkan dan mempersiapkan segala sesuatunya untuk kelancaran tugas yang diberikan oleh Dandim.

Pelaksanaan kegiatan yang berlangsung di aula Makodim Kebumen ini, Serda Jumadi yang tergabung dalam Tim Reaksi Cepat.

Penanggulangan Bencana (TRC PB) kecamatan Kuwarasan bersama Pawito yang juga merupakan salah satu personel TRC memberikan materi evakuasi mandiri ketika terjadi gempa dan bahaya kebakaran yang diikuti oleh Keluarga Besar TNI dari unsur FKPPI, HIPAKAD dan PPM, Kamis (22/09/2022)

Materi kegiatan yang diikuti sangat antusias oleh para peserta ini, Serda Jumadi dan Pawito memberikan secara teori dan contoh peragaan yang kemudian dilanjutkan dengan praktek cara evakuasi mandiri ketika terjadi gempa bumi dan bahaya kebakaran.

Dalam kesempatan tersebut Serda Jumadi berharap, “Melalui materi pelatihan ini diharapkan dapat mengurangi risiko bencana apabila terjadi bencana alam seperti yang telah kami sampaikan, semoga para peserta bisa memahami dan mengerti tentang tata cara pelaksanaan evakuasi mandiri ketika terjadi gempa bumi dan kebakaran”. Pungkasnya.(Pendim)

BACA JUGA :  Persit KCK Cabang XXlX Ikut Memeriahkan Lomba HUT RI Ke 77

Penulis: PendimEditor: Wahyu