Pembinaan Atlit Walet Muda Intens Di Lakukan Untuk Bisa Berprestasi

Avatar

Jatim Aktual, Kebumen – Perguruan pencak silat Walet Muda Kebumen mengirimkan atlitnya dalam turnamen pencak silat Irama FM Cup di Purworejo yang di buka oleh kepala Dinas pendidikan olahraga dan pariwisata purworejo Stephanus Aan Isa Nugroho, S.S.Tp, M.Si, bertempat di padepokan pencak silat bukit menoreh Purworejo pada 14/05/2022.

Seperti yang di sampaikan guru besar Walet Muda Kahar Muhaim perguruan pencak silat Walet Muda, mengirimkan 9 atlitnya untuk berpartisipasi dan melatih tanding di luar Kebumen, supaya bisa mendapatkan pengalaman bertanding.

Kami perguruan pencak silat Walet Muda ingin mendapatkan bibit atlit yang baik dan dapat menjadi atlit yang profesional bisa membawa harum nama daerah di kancah internasional.

Adapun atlit 9 yang dibawa hari ini kita cukup bangga 2 atlit gugur dipenyisihan, 2 atlit mendapat juara 3 dan 5 masuk final dalam turnamen Irama FM Cup di Purworejo.” jelasnya.

Pada acara turnamen pencak silat Irama Cup purworejo juga terlihat Wahyudin, ST ketua DPC PWRI Kebumen Ketua DPC Sekber IPJT Kebumen, memberikan suport kepada atlit Walet Muda dengan secara hadir langsung menyaksikan atlit saat bertanding.

Wahyu yang juga senang olahraga dan peduli akan atlit muda berbakat, kita harus mendukung anak muda berprestasi di dunia olahraga.”

Pembinaan atlit di usia dini harus melalui proses disiplin latihan yang benar dan sering melakukan uji tanding, tanpa adanya proses itu, maka atlit kita akan menjadi atlit karbitan tidak akan jadi atlit sejati siapa yang kuwat bayar sikut sana sikut sini untuk mendapatkan tempat.”(Red)

BACA JUGA :  Terbitkan Surat Tanah, dikawasan HPT (hutan produksi terbatas), Dugaan Kepala Desa Sungai Sarik Insial NR,

Penulis: RedaksiEditor: Wahyudin