TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Soal Dugaan Korupsi di Rumah Sakit Jiwa, Ampan Layangkan Surat Aksi

Avatar
Dugaan Kurupsi di RSJ Tampan, Ampan sudah sampai kan surat ke polisian

Jatim Aktual, Pekanbaru – Dugaan adanya penyelewengan pada salah satu pengadaan di Rumah Sakit Jiwa Tampan (RSJ TAMPAN) Tahun 2019, menjadi atensi ke salah satu lembaga swadaya masyarakat, yakni Aliansi Mahasiswa Penyelamat Aset Negara (AMPAN)

Lembaga ini sebelumnya sudah pernah meminta konfirmasi terkait kelengkapan dokumen tersebut, namun tidak ditanggapi oleh pihak Rumah Sakit. Sehingga mereka berinisiasi untuk terus mengkawal dan mengungkap fakta soal dugaan adanya penyelewengan anggaran tersebut.

Menindak lanjuti rasa gelisah itu, AMPAN layangkan surat pemberitahuan Aksi Demonstrasi kepada Polresta Pekanbaru Cq Kasat Intelkam pada (24 Maret 2022) lalu.Tentang Pemberitahuan Penyampaian Pendapat di Muka Umum di Kejaksaan Tinggi Riau, terkait adanya dugaan penyimpangan pengadaan di Rumah Sakit (RSJ TAMPAN) Tahun 2019

“Sudah kami meminta konfirmasi terkait kelengkapan dokumen tersebut namun tidak ditanggapi” ujarnya.

Maka sebagai tindak lanjut mengenai hal tersebut (Aliansi Mahasiswa Penyelamat Aset Negara) akan melakukan aksi demonstrasi damai guna menjamin keterbukaan informasi bagi masyarakat

Sesuai dengan Undang-Undang Nomor 9 Tahun 1998 tentang Kemerdekaan Menyampaikan Pendapat di Muka Umum.

AMPAN akan melakukan aksi Demonstrasi Damai dengan estimsai kekuatan massa sekitar 20 sampai 50 orang sebgaimana yang tercantum dalam surat pemberitahuan aksi.

Diluar itu AMPAN juga telah memberitahukan kepada Kepolisian Resort Kota Pekanbaru bahwa akan melakukan unjuk rasa, demonstrasi damai demi memastikan penegakan hukum dan keterbukaan informasi bagi publik.

Sementara itu, Terkait surat aliansi mahasiswa, “hari Senin saya sampaikan bang, kemaren buk dir sudah menanggapinya,”kata Humas RSJ Tampan melalui pesan singkat sabtu (02/4/22).

(Adek Ciput)