TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Untuk Kepentingan Masyarakat, Pemerintah Pekon Kuripan Bersama Pemuda Karang Taruna Lakukan Kegiatan Gotong Royong.

Avatar

Jatim Aktual,Limau – Dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadhan, Pemerintah Pekon Kuripan Bersama Pemuda Karang Taruna, melaksanakan Kegiatan Gotong royong mengecor parit atau saluran air di kawasan Pasar Baru Pekon Kuripan Kecamatan Limau Kabupaten Tanggamus. Sabtu,(26/3/2022)

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Pekon Kuripan Ansoruddin, yang merupakan sebagai bentuk tanggung jawabnya terhadap kebutuhan masyarakat dan sekaligus guna mempermudah akses untuk menuju Pasar Baru Pekon Kuripan.

Menurut Kepala Pekon Kuripan Ansoruddin, bahwa kegiatan gotong royong pengecoran yang dilakukan bersama Pemuda Karang Taruna tersebut merupakan bentuk kegiatan sosial yang harus dilaksanakan demi Pekon Kuripan lebih maju lagi.

“Untuk Kegiatan gotong royong ini supaya warga lebih peduli tentang kemajuan, guna menciptakan pekon Kuripan sejahtera dan untuk pengunjung pasar merasa lebih nyaman,”Kata Ansoruddin.

Ansoruddin berharap dengan kegiatan gotong royong tersebut dapat menjadi motivasi dan keteladanan masyarakat supaya selalu membudayakan gotong royong sebagai potensi dalam memajukan Pekon Kuripan.

“Kami Pemerintah Pekon ingin membangun Pekon Kuripan bersama seluruh warga dan tokoh masyarakat, dengan demikian agar terlihat kemajuan baik fisik maupun non fisik,”Ujar Ansoruddin.

Lalu Ansoruddin juga mengatakan, terkait Kegiatan pembangunan Pasar, merupakan salah satu Program Unggulan Pekon Kuripan atas dasar hasil musyawarah yang melibatkan semua pihak.

Dijelaskannya, pembangunan pasar tersebut guna membangun pekon yang lebih berkualitas, efektif dan efisien yang melalui berbagai kegiatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat Pekon yang lebih inovatif serta peka terhadap kebutuhan masyarakat.

“Upaya ini dapat mendorong produktivitas dan pertumbuhan ekonomi masyarakat Pekon Secara berkelanjutan untuk dapat meningkatkan kesejahteraan sosial ekonomi masyarakat serta kemandirian Pekon,”Kata Ansor.

Kemudian oleh awak Media, ditanya soal kapan pasar hasil pembangunan yang dianggarkan dari dana desa tersebut bisa di operasikan, Ansor juga menjelaskan, bahwa pihaknya tinggal menunggu peresmian yang akan diresmikan langsung oleh Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani.

“Insyaallah dalam waktu-waktu dekat ini Pasar Baru tersebut sudah bisa kita operasikan, tinggal menunggu waktu,”Tutupnya. (Tzie Lee)