Sosial  

PSBB dan JCP khitan Gratis 25 Anak di Desa Ceguk Pamekasan

Avatar

PAMEKASAN – Yayasan Pamekasan Sehat Bersih Barokah (PSBB) bersama Jurnalis Center Pamekasan (JCP) kembali menggelar khitan massal gratis, Sabtu (30/1/2021).

Kali ini, PSBB bekerjasama dengan Pemuda Ceguk Bersatu bertempat di Kantor RRI Mahardika, Dusun Lebi, Desa Ceguk, Pamekasan.

Ketua PSBB, Jamaluddin Syam mengatakan, khitan massal gratis tersebut digelar untuk meringankan beban kebutuhan ekonomi masyarakat di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

Menurut dia, di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini, banyak masyarakat yang mengalami penurunan penghasilan.

BACA JUGA :  HIPMI Pamekasan Santuni Puluhan Anak Yatim di Yayasan Nurul Qur’an

Sehingga, yayasannya, ingin membantu meringankan kebutuhan ekonomi masyarakat Pamekasan melalui khitan massal gratis ini.

“Semoga yang kami lakukan ini menjadi amal ibadah,” doanya.

Pria yang akrab disapa Lora Jamal itu juga menjelaskan, hari ini sebanyak 25 anak di Desa Ceguk sudah dikhitan olehnya secara gratis.

Selain itu, usai dikhitan, puluhan anak terebut, juga diberikan obat secara gratis.

BACA JUGA :  Tumpengan Khidmat, Tandai Malam Puncak Anniversary 2 Tahun Jurnalis Center Pamekasan

Ia mengaku, yang menggerakkan yayasannya untuk melakukan gerakan khitan gratis tersebut, karena banyaknya anak yatim di Pamekasan yang tidak mempunyai seorang bapak dan keterbatasan biaya.

Sebab, menurut dia, untuk melakukan khitan terhadap anaknya, orang tua membutuhkan biaya sekitar Rp 300-500 ribu.

“Khitan gratis ini akan terus kami lakukan setiap hari Sabtu dan Minggu dengan mengelilingi yayasan, lembaga pendidikan dan desa di Pamekasan,” katanya.

BACA JUGA :  Selama PPKM Darurat, Polres Pamekasan Beri Dispensasi Perpanjangan SIM

Sementara itu, Ketua Pemuda Ceguk Bersatu, Rahmad Kurnia Irawan mengucapkan terima kasih terhadap PSBB yang sudah membantu meringankan beban kebutuhan ekonomi masyarakat Ceguk di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

Kata dia, adanya kegiatan khitan massal gratis itu merupakan terobosan baru di Pamekasan yang bisa menyentuh langsung masyarakat dalam hal memberikan bantuan sosial secara nyata.

“Semoga semua anggota PSBB selau diberikan kesehatan dan kelancaran rezeki,” doanya.