TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Republik Siap Menangkan Pasangan Airin-Ade di Pilkada Banten

Avatar

Jatim Aktual, Banten – Ketua Umum Relawan Puan Bersama Wong Cilik (Republik) Harda Belly menyatakan siap memenangkan Airin Rachma Diany dan Ade Sumardi apabila berpasangan sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten pada Pilkada 2024.

Ia menyebut, Airin-Ade merupakan pasangan yang paling ideal untuk memimpin Banten lima tahun ke depan.

“Dengan berbagai pertimbangan, saya pikir Airin-Ade sangat cocok untuk berpasangan untuk maju di Pilkada Banten,” kata HB, Rabu (10/7/2024).

“Pertimbangan itu bukan hanya soal elektabilitas dan kapasitas yang bisa dilihat dari rekam jejaknya namun mayoritas masyarakat memang menginginkan keduanya berpasangan untuk Banten yang lebih maju dan sejahtera,” imbuhnya.

HB yakin, Airin dan Ade yang sama-sama mendapat tugas dari partai untuk menjalin komunikasi akan menemukan kesepakatan untuk berpasangan.

Diketahui, Airin diberikan tugas oleh partai Golkar dan Ade dari partai PDIP untuk maju di Pilkada Banten.

“Saya yakin pematangan koaliasi sudah dilakukan dari masing-masing partai pengusung, tinggal menunggu deklarasi saja,” ungkapnya.

Menurutnya, koalisi Partai Golkar dan PDIP mempunyai sejarah yang gemilang di Banten. “Kita semua tahu bagaimana Partai Golkar dan PDIP pernah mengantarkan kasernya sebagai pemenang Pilkada Banten yaitu Atut dan Rano Karno. Sajarah ini akan terulang kembali,” tuturnya.

HB memastikan akan menggerakkan organisasi yang dipimpinnya untuk memenangkan pasangan Airin-Ade.

“Organisasi Republik yang sudah terstruktur ke tingkat desa akan digerakkan untuk mengantarkan pasangan Airin-Ade untuk mencapai kemenangan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Banten,” tandasnya.