TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Gelar Pertemuan Bersama Kasihumas Jajaran, Kabidhumas Tekankan Pentingnya Etika dan Integritas

Avatar

Jatim Aktual, Pekanbaru – Humas Polda Riau mengadakan pertemuan Silahturahmi dan dialog bersama kasihumas Polres jajaran pada Senin, (18/09) di ruang Media center Humas Polda Riau.

Pertemuan ini digelar merupakan yang pertama sejak Kombes HERY MURWONO menjabat sebagai Kabid Humas sejak bulan Juli 2023 di Polda Riau.

Kabidhumas Polda Riau Kombes H M HERY MURWONO SIK,MIK didampingi Kasubbid Multimedia AKBP AGUS SETIAWAN dan Kasubbid PID Kompol ANTONI LUMBAN GAOL memimpin langsung kegiatan ini dalam rangka Penguatan Humas sebagai sarana prasarana komunikasi publik dengan Memberikan arahan dan dialog memotivasi personil dengan menekankan Pentingnya ETIKA dan Integritas dalam merebut kepercayaan masyarakat /publik.

Hadir para kasihumas dan perwakilan tiap Polres jajaran Polda Riau sebanyak 12 orang.

Dalam arahannya HERY MURWONO menyatakan Saat ini dengan adanya keterbukaan informasi banyak Informasi beredar, tidak semua informasi kita ladeni karena tidak semua informasi benar.

Kabid Humas meminta para kasihumas dalam memberi informasi ke awak media harus akurat kebenarannya dengan memverifikasi dan mencermati terlebih dahulu, untuk diantisipasi dan diwaspadai informasi yang salah bisa menjadi suatu kebenaran dan dapat menjatuhkan citra institusi.

Para Kasihumas perlu membangun komunikasi yang baik dengan media, terlebih di tahun-tahun politik suasana panas harus bisa kita dinginkan, ini menjadi tanggungjawab humas sebagai garda terdepan mengiring opini dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif.

Kombes HERY lebih lanjut mengajak semua personil di jajarannya menjadi pribadi yang bertanggungjawab memiliki etika dan Integritas yang baik dan sebagai bukti kesanggupan para kasihumas Polres jajaran menandatangani fakta integritas berisi 7 poin yakni Melaksanakan tugas pokok fungsi dan peran bidang kehumasan Polda serta jajaran dengan sebaik-baiknya. Siap mematuhi dan mentaati segala aturan kebijakan pimpinan tingkat dengan implementasi poin system.

Menghindari pertentangan kepentingan dengan pelaksanaan tugas, bersikap tranfaran, jujur objektif dan akuntabel dalam melaksanakan tugas.

Menjaga etika dan Integritas kehumasan. Menjalin komunikasi internal dan eksternal stake holder. Berkaloborasi dinas/instansi lain dalam pelaksanaan tugas.

Acara ditutup dengan foto bersama dan doa.

(hms/Aldi)