TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Safari Ramadhan Perdana di Masjid Agung Al-ikhlas Bagansiapiapi, Bupati Rohil Serahkan Bantuan Kepada 25 Masjid dan Musholla

Avatar

Jatim Aktual, Rohil – Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong SIP bersama forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) laksanakan Safari Ramadhan 1444 H tahun 2023 perdana di Masjid Agung Al-ikhlas, Bagansiapiapi, Kecamatan Bangko, Selasa (28/3/2023) malam.

Safari Ramadhan perdana tersebut tampak dihadiri anggota DPRD Rohil Jaskori, para Asisten, Pasiter Kodim 0321 Rohil Lettu Inf Sudarwanto, beberapa kepala OPD, tokoh agama, tokoh pemuda dan berbagai unsur lainnya.

Bupati Rohil Afrizal Sintong dalam sambutannya mengatakan bahwa, safari ramadhan yang dilaksanakan di Masjid Agung Al-ikhlas tersebut merupakan safari ramadhan perdana dilakukan pemerintah daerah.

“Safari ramadhan tahun ini sengaja kita laksanakan lebih cepat dari tahun sebelumnya. Sebenarnya kita rencanakan dari awal puasa kemarin namun karena ada beberapa kendala baru bisa kita laksanakan malam ini,” kata Bupati.

Dalam kesempatan itu, Bupati menyampaikan ucapan terimakasih kepada Forkopimda, seluruh pengurus masjid agung al-ikhlas dan berbagai unsur lainnya yang telah hadir dalam kegiatan safari ramadhan tersebut.

Selain melaksanakan safari ramadhan sebut Bupati, juga dilakukan penyerahan bantuan kepada 25 Masjid dan Musholla yang ada di Kecamatan Bangko.

“Bantuan serupa juga akan kita serahkan saat melaksanakan safari ramadhan ke semua Kecamatan yang ada di Kabupaten Rohil namun kita mulai dulu dari Kecamatan terdekat,” paparnya.

Bupati juga mengajak kepada seluruh masyarakat agar senantiasa memperbanyak amal ibadah dengan memakmurkan Masjid selama bulan suci ramadhan.

“Kami juga berharap kepada masyarakat Rohil agar jangan terprovokasi dengan berbagai isu-isu yang ada apalagi di media sosial. Mari kita fokus menjalankan ibadah selama bulan suci ramadhan ini,” ajaknya.

Atas nama pribadi dan pemerintah daerah, Bupati juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat jika selama memimpin terdapat kesalahan maupun kesilapan.

“Sebagai manusia biasa, tentu kami tidak terlepas dari kesalahan maupun kesilapan. Oleh karena itu kami menyampaikan permohonan maaf dan selamat menjalankan ibadah di bulan suci ramadhan ini, ” pungkasnya. (Rilis Diskominfotiks).