TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Patroli Gabungan di Kota Magelang, Amankan Pil Koplo dan Bahan Mercon

Avatar

Jatim Aktual, Kota Magelang – Dalam menjaga Kota Magelang agar tetap aman dan kondusif saat bulan Ramadan, jajaran TNI, Polri dan Satpol PP Kota Magelang intensif menggelar patroli gabungan, Senin malam (27/3/2023).

“Malam hari ini kami kembali menggelar patroli gabungan skala besar. Patroli ini akan digelar intensif selama bulan Ramadan bersama jajaran TNI dan Satpol PP,” ujar Kapolres Magelang Kota, AKBP Yolanda Evalyn Sebayang.

Saat melintas di Jalan Pajajaran, tim patroli menjumpai gerombolan remaja yang sedang tongkrong di pinggir jalan. “Setelah didatangi ternyata mereka sedang asyik minum-minuman keras di pinggir jalan,” imbuh Yolanda.

Satu diantara mereka, lanjut Kapolres, MA (28) kami dapati membawa 15 butir Alphrazolam (Pil Koplo). Selanjutkan MA (28) kami amankan ke kantor untuk proses penyidikan lebih lanjut.

Patroli dilanjutkan menyisir Jalan Dipongero Kota Magelang, disana petugas gabungan kembali menjumpai 4 remaja yang sedang menenggak minuman keras (ciu). “Keempat pelaku tersebut telah kami amankan dan akan menjalani proses Tindak Pidana Ringan (Tipiring),” terang Kapolres.

Kegiatan patroli dilanjutkan ke arah selatan Kota Magelang, saat melintas di depan Pasar Gotong Royong, petugas berhasil mengamankan YAS (21) yang sedang transaksi bahan peledak (jenis mercon) sebanyak 0,5 kilogram dan dua bungkus kertas sumbu.

“YAS beserta barang buktinya kemudian di amankan ke Polres Magelang Kota guna proses penyidikan lebih lanjut,” kata AKBP Yolanda.

Kapolres kembali mengimbau kepada seluruh masyarakat agar meningkatkan pengawasan terhadap anak maupun keluarganya.

“Kami berharap kejadian-kejadian seperti ini tidak terjadi lagi, terlebih saat ini sedang bulan Ramadan, sehingga masyarakat bisa nyaman dan tenang dalam beribadah,” pungkasnya.