TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Hukum  

Eks Kades Batu Ampar Diduga Lakukan Penganiayaan Kepada Wartawan

Avatar
Foto by Google

Jatim Aktual, Sumenep – Eks Kepala Desa Batu Ampar, Kecamatan Guluk – Guluk diduga telah melakukan penganiayaan terhadap wartawan online di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Minggu, ( 26/3/2023).

Diketahui, Eks Kepala desa batu ampar berinisial F tersebut diduga melakukan penganiayaan terhadap wartawan online dari Kabaroposisi.net yang saat itu sedang bertugas.

Akibat penganiayaan tersebut, wartawan yang tergabung dalam organisasi Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia ( AWDI ) mengalami bengkak dihidung, bibirnya mengalami luka dan penglihatan mata kabur, dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Dari informasi yang diterima media ini korban saat ini telah melakukan visum di salah satu rumah sakit di Sumenep, sembari menunggu hasilnya.

Sebagai informasi, Wartawan yang sedang melaksanakan tugas jurnalistik atau dalam peliputan dilindungi UU Pers No 40 tahun 1999, namun sangat disayangkan ketikan wartawan yang sedang menjalankan tugas jurnalistik mendapat perlakuan tiadak baik dari seorang mantan Kepala desa Batuampar.

Hingga berita ini dinaikkan, awak media belum dapat keterangan resmi dari terduga pelaku penganiayaan, namun masih terus berupaya untuk mendapatkan klarifikasi.