TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Polemik Event Jatim Halal Fest Tak Kunjung Selesai, Apa Kata Pihak Kadin Jatim?

Avatar

Jatim Aktual Surabaya,| Gejolak Penyelenggaraan Event Jatim Halal Fest di Surabaya hingga saat ini terus berlanjut memanas, pasalnya pihak-pihak tenant yang merasa dirugikan lantaran diduga akibat bobroknya system yang dikelola Pihak Penyelenggara masih menuai protes, keluh kesah para tenant sampai detik ini belum ada respon baik dari pihak penyelenggara, disatu sisi dalam penggelaran even tersebut ada beberapa pihak yang terlibat antara lain Kadin, Syakaa Organiser, MES, dll.

Yusuf salaku Pihak yang Mewakili Kadin jatim saat dikonfirmasi jatimaktual.com menyatakan bahwa memang event itu punya kadin. Tetapi menurutnya bukan bagian dari kegiatan yang bersumber dari dana hibah pemprov.

“Syakaa minta support kadin jatim. kadin jatim mengajak pemprov. Bu Khofifah diundang untuk mebuka pameran” kata Yusuf saat dikonfirmasi Via Akun WhatsAppnya.Sehingga berkenaan dengan pelomek yang terjadi mulai dari awal hingga selesainya event, Pihak Kadin Seolah tidak mau tau dan melempar semua tanggung jawab itu ke pihak EO. ” sdh betul kalo mau tanyya ke syakaa, jgn lainnya, karena lainnya hanya membantu” lanjutnya.

Sekedar diketahui bahwa Pihak tenant terus melakukan upaya-upaya agar semua pihak yg terlibat dalam penyelenggaraan event Jatim Halal Fest tersebut bertanggung jawab, dan tidak hanya menjadikan tenant sebagai korban. Memang pada dasarnya ada sebab sehingga muncullah akibat.

“Sbtulnya ini kan perihal sebab akibat, penyebabnya adl krn syakaa tdk memenuhi janjinya akhirnya secara sengaja maupun tdk sengaja menimbulkan kerugian materiil dan imateriil” tulis NV di Group para tenant yang merasa dirugikan, bahkan di group tersebut berisi sekitar 114 anggota yang otomatis menurut mereka masih banyak yang belum tergabung.

Sehingga pihak tenant berharap, karena event tersebut membawa nama Jatim, dan juga dihadiri Pihak Pemprov. Dan Beberapa dari kementerian, juga Tokoh-tokoh lainnya, agar Pemprov, Kadin, Segera melakukan Evalusi, “hadirkan mereka (EO Syakaa) dan beberapa yang terlibat lainnya seperti MES dll. untuk dipertemukan dengan pihak Tenant agar persoalan ini segera terselesaikan” ujar salah satu Tenant.

Editor: Sugeng hariya