TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

LPTK Fakultas Tarbiyah IAIN Kukuhkan 85 Mahasiswa Sebagai Guru Profesional 2022-2023

Avatar

Jatim Aktual, Pamekasan – Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) Fakultas Tarbiyah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura mengukuhkan 85 dari 101 mahasiswa dalam jabatan profesi guru tahun akademik 2022-2023, di Hotel Berlian Pamekasan, Selasa (21/03/2023).

Yudisium Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Batch 3 diselenggarakan secara offline dan daring melalui platform zoom. Dalam acara tersebut turut dihadiri oleh rektor, wakil rektor, para wakil dekan tarbiyah, Dekan dan sekretaris prodi PPG, guru pamong, pengelola PPG, serta para guru profesional yang telah dikukuhkan.

Dekan Fakultas Tarbiyah, Siswanto menyampaikan bahwa Kegiatan yang dilaksanakan oleh LPTK Fakultas Tarbiyah IAIN Madura, untuk memberikan bukti kelulusan kepada guru-guru profesional yang mengikuti program pendidikan profesi guru.

“Ada sejumlah 101 mahasiswa yang mengikuti ujian kinerja mahasiswaw PTK. Namun yang yudisium hari ini ada 85 mahasiswa yang dinyatakan lulus” ucapnya.

Siswanto melanjutkan, guru-guru [rofesial yang sudah dikukuhkan dapat memberikan makna yang cukup berarti dan bermanfaat.

“mereka dapat memberikan kontribusi yang sangat positif kepada pengembangan pendidikan di Indonesia. Semoga juga mereka bisa menjadi mediator untuk pengembangan islam moderat di Indonesia” harapnya.

Rektor Saiful Hadir dalam orasi akademiknya mengucapkan selamat kepada mahasiswa/I yang usai dikukuhak sebagai guru professional tahun akademik 2022-2023.

“IAIN Madura adalah kampus moderasi yang berharap akan dapat berkontribusi kepada masyarakat” Tuturnya.

Ia juga menambahkan, bahwa IAIN Madura sedang berupaya meningkatkan kualitas setiap lulusan.

“Sertifikat itu akan menentukan pekerjaan yang layak atau yang diakui oleh SKKNI” ujarnya.

Sementara itu, sekretaris Prodi Bimbingan Konseling Pendidikan Islam (BKPI) Maimun menjelaskan bahwa acara tersebut adalah pertama kali bagi prodi PPG LPTK IAIN Madura

“Segala proses dan tahapan yang kamu tempuh Alhamdulillah bisa berjalan dengan baik dan sukses termasuk pada acara pengukuhan ini” Ungkapnya

“Hal ini atas kerjasama semua pihak yang saling bersinergi, baik dosen, guru pamong dan mahasiswa, lebih-lebih karenanami punya pimpinan dan tim yang luar biasa” Sambungnya.

Untuk diketahui acara itupun ditutup oleh rektor dan diiringi dengan doa oleh wakil rektor 2 Buna’i