TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

SPG Bersama Dinas PUTR Sumenep Tinjau Kondisi Jalan Rusak di Desa Ktw. Larangan Ganding

Avatar

Jatim Aktual, Sumenep – Menindak lanjuti hasil audiensi yang dilakukan oleh Serikat Pemuda Gadu Barat (SPG) pada Jum’at, (17/03/2023) terkait kondisi jalan rusak di desa Ketawang Larangan Kecamatan Ganding Sumenep, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUTR) Kabupaten Sumenep akhirnya turun lapangan meninjau langsung kondisi jalan di Ganding, Senin, (20/03/2023) siang.

Monitoring kondisi jalan rusak tersebut dipimpin oleh Indra Purnawan selaku Pejabat Fungsional PU Bina Marga Sumenep bersama jajarannya, didampingi oleh kelompok pemuda SPG.

Indra, sapaan akrabnya, mengatakan akan menyampaikan kepada Kepala Dinas PUTR Sumenep terkait hasil monitoring di lapangan.

“Iya, kami tampung aspirasi dari teman-teman SPG, juga kami akan sampaikan ke Pak Kadis dan ke Kabid PU Bina Marga terkait hasil monitoring hari ini tentang kondisi jalan di Ganding,” Tukasnya.

Sementara itu, Firmansyah selaku koordinator SPG berharap, dengan adanya monitoring dari Dinas PUTR Sumenep bisa memberikan kepastian terkait proses perbaikan jalan di desa Ketawang Larangan Ganding tersebut.

Dia bersyukur aspirasi dan keinginan masyarakat bisa didengar dan direalisasikan, karena marupakan kenyamanan akses para pengguna jalan terkhusus warga di desanya.

“Ya, kami bersyukur aspirasi kami didengar oleh Dinas PUTR dan hari ini bisa memonitor langsung ke lapangan. Kami berharap jalan ini segera bisa diperbaiki demi kenyamanan akses jalan masyarakat Ganding dan sekitarnya,” Ungkapnya, Firman.

Merespon hal itu, Indra mengatakan bahwa proses perbaikan jalan di desa Ketawang Larangan Ganding masuk tahap perencanaan dan sudah ada anggarannya.

“Iya, untuk perbaikan jalan di Larangan Ganding ini sudah tahap perencanaan dan sudah ada anggarannya 500 juta, tapi kami masih memproses tahapan-tahapannya, mungkin sekitar dua bulan lagi kalau lancar,” Terangnya.

Dari hal itu, sambil lalu memproses tahapan rencana perbaikan jalan tersebut yang memakan waktu lumayan panjang, Dinas PUTR Sumenep mensiasati akan melakukan penimbunan pasir batu putih di titik jalan yang mengalami rusak parah.

“Untuk sementara waktu, sambil memproses tahapan rencana perbaikan, kami akan timbun dulu dengan serbuk batu putih di titik-titik jalan yang rusak parah, agar dapat meringankan terhadap pengguna jalan. Dalam minggu ini kami akan datangkan materialnya,” Tegas Indra.

Untuk memastikan proses tahapan-tahapan yang dilakukan Dinas PUTR Sumenep berjalan dengan lancar, Firmansyah koordinator SPG menegaskan akan terus mengawal sampai tuntas dan tidak akan lepas kordinasi dengan pihak Dinas PUTR Sumenep.

“Ya, untuk memastikan proses-proses yang dilakukan Dinas PUTR, kami akan terus kawal sampai tuntas dan tak akan lepas kordinasi dengan Pak Kadis dan Kabid PU Bina Marga Sumenep demi tercapainya perbaikan jalan di desa Larangan Ganding ini,” Tutupnya, Firman.