TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Pemdes Payudan Dundang Salurkan BLT-Desa Tri Wulan Pertama ke 27 KPM

Avatar

Jatim Aktual, Sumenep – Pemerintah desa (Pemdes) Payudan Dundang perhari ini resmi menyalurkan BLT-Desa (Bantuan Langsung Tunai-Dana Desa) pada 3 tahapan sekaligus bulan Januari, Februari, Maret ke 27 KPM (Keluarga Penerima Manfaat). Selasa, (07/03/23).

BLT Desa yang diambil dari 10% dari anggaran dana desa, menurut kepala desa Payudan Dundang, H. Ghozali, bertujuan untuk mengentaskan masyarakat miskin ekstrim.

“Bantuan ini diambil dari 10% anggaran dana desa (DD) yang diberikan dengan tujuan untuk mengentaskan kemiskinan ekstrim yang ada di masyarakat.” Kata Ghozali

BLT Desa yang disalurkan melalui Bank BPRS Bhakti Sumekar itu diberikan dengan nominal Rp. 9.00.000 dengan rincian Rp. 3.00.000 persatu bulan.

“Nominal yang kita salurkan sebanyak Rp. 9.00.000 dengan rincian Rp. 3.00.000 perbulan.” Terang Dia

KPM menurut dia dibagi empat dusun yang ada di desa Payudan Dundang, Dusun Gunung 6 KPM, Dusun Legung 6 KPM, Dusun Masaran 8 KPM, Dusun Reyang 7 KPM.

“KPM kita bagi ke 4 Dusun dari 27 penerima manfaat yang berhak mendapatkan BLT Desa.” Pungkasnya

Hadir dalam kesempatan itu, Kepala desa Payudan Dundang Plt. Sekretaris desa, perwakilan dari kecamatan, pendamping desa, pendamping lokal desa, serta seluruh aparat desa Payudan Dundang