TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Bambang AS Hadiri Acara Sarasehan Dan Pentas Ketoprak Oleh Seniman Dan Budayawan Tulungagung Di Balai Lotus Garden

Avatar

Jatim Aktual Tulungagung, | Seniman dan budayawan Tulungagung mengadakan Sarasehan dan pentas kesenian ketoprak dalam lakon Banjaran Tumenggung Surontani berempat di balai Soehartini Lotus Garden desa Ketanon kecamatan kedungwaru Tulungagung, senin (6/3/2023) malam.

Pentas ketoprak banjaran Tumenggung Surontani di lotus garden

Terlihat hadir di lokasi Bambang AS purna kepala Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Jawa Timur yang sedang asik mengikuti pagelaran ketoprak suguhan dari para seniman dan budayawan Tulungagung, yang bertempat di balai Soehartini Lotus Garden milik sang jendral Laksamana Pertama (Purna) Hariyuwono ini.

Menurut Bambang AS saat di temui insan media di balai Soehartini memberikan apresiasianya atas terselenggaranya sarasehan dan pentas ketoprak yang diadakan oleh para seniman dan budayawan Tulungagung ini.

Bambang AS bersandingan dengan Gus Anang ketua panitia Sarasehan dan Pentas Ketoprak malam ini bertempat di Lotus Garden Ketanon kecamatan Kedungwaru kabupaten Tulungagung

“Saya salut kepada pemrakarsa pagelaran ini, karena pagelaran seni ketoprak memang beberapa waktu seni ketoprak agak tersingkir dari kebudayaan kita sekarang,” kata Bambang.

“Saya yakin bahwa kebudayaan yang luar biasa ini akan tumbuh dengan pesat dan baik kalau kita ini pandai nguri-nguri kabudayaan,” ucap ketua BAPILU dari DPD Partai NasDem Tulungagung sekarang.

“Harapan saya, Tulungagung adalah kota budaya, salah satunya cirinya adalah nguri-nguri kabudayan, mari kita bersama nguri-nguri kabudayan Tulungagung agar Tulungagung menjadi kabupaten yang luar biasa.” Pangkasnya.(Har)

 

Penulis: HariyaEditor: Sugeng hariya