TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Memperingati Empat Tahun Lindu Aji Menggelar Berbagai Acara

Avatar

Jatim Aktual, Temanggung – Setelah sukses menggelar serangkaian acara untuk memperingati empat tahun berdirinya ormas Lindu Aji, Ketua DPC Temanggung memberikan pesan untuk seluruh anggotanya di basecamp kebanggaan, Banyuurip, Temanggung kota, Kabupaten Temanggung, Kamis (2/3/2023).

Saat puncak acara beberapa hari lalu di Agro wisata Soropadan, ormas yang identik berseragam hitam tersebut dihadiri oleh ketua harian Dewan Pimpinan Pusat, Wakil Bupati Temanggung, Forkopimda dan Forkopincam. Selain itu juga undangan dari DPC Kabupaten Pati, Rembang, Salatiga, Batang, Banjarnegara, dan Magelang juga dari ormas lain seperti pengurus Gerakan Pemuda Ka’bah ( GPK), Pemuda Pancasila, Banser, komunitas Sniper, Komunitas Joxin,tidak ketinggalan turut diundang sejumlah tokoh masyarakat.

Drs. Untung Budiarso selaku ketua harian menyampaikan permohonan maaf dari ketua DPP, Ikhwan Ubaidilah, dalam kesempatan tersebut tidak bisa menghadiri dikarenakan kondisi badan tidak memungkinkan juga padatnya acara

Sementara itu ketua Dewan Pimpinan Cabang Kabupaten Temanggung, Achmad Romadhon menuturkan ” Diulang tahun yang ke empat ini semangat Lindu Aji adalah menyatu dalam keberagaman, artinya bahwa Lindu aji menjadi pemersatu dari semua anggota dan bagian di Temanggung ini dengan benteng toleransinya.”

Lebih lanjut Romadhon mengatakan” Lindu Aji adalah ormas yang independen dan bergerak di bidang sosial, tanpa memandang latar belakang, agama, suku dan ras dari semua anggotanya. Semoga bisa menjadi ormas yang makin besar dan khususnya di kota ini semakin ngremboko, bisa bersinergi dengan pemerintahan juga ormas lain, bisa semakin maju dan bisa memberi manfaat bagi masyarakat.”

Anggota Lindu Aji diharapkan agar lebih solid dan bersatu padu dalam melebarkan sayapnya, Bagaimana juga anggota harus bisa menjaga marwah organisasi, menjaga persaudaraan dan kekompakan, bisa bersinergi dengan pemerintahan juga menyatu dengan masyarakat.

Sehari sebelum puncak acara, anggota Lindu Aji mengadakan acara mujahadah dan santunan kepada anak yatim piyatu. Hal ini menurut Romadhon adalah wujud kepedulian ormas terhadap keadaan yang ada di sekitarnya. Selain mengajak anggota untuk lebih religi juga peduli sesama.

Dengan suksesnya rangkaian acara menyambut dan memperingati hari ulang tahun Lindu Aji Romadhon berpesan agar kegiatan seperti ini akan menjadikan semangat bagi anggota untuk melaksanakan kegiatan yang sama pada tahun berikutnya, apa yang dilakukan anggota setidaknya bisa bermanfaat bagi masyarakat dan sebagai wujud kekompakan organisasinya.