TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Jum’at Curhat, Kapolres Ngobrol Kamtibmas dengan Warga Samatan

Avatar

Jatim Aktual, PAMEKASAN – Dalam rangka Serap aspirasi masyarakat, Polres Pamekasan tidak henti-hentinya melakukan pendekatan secara langsung kepada masyarakat, salah satunya dengan menggelar kegiatan Jum’at Curhat yang dikemas dalam giat Gi Lenggien Polres Pamekasan bertempat di Joglo Tanam Edukasi Rahayu, Kec. Proppo, Kab. Pamekasan, Jum’at (10/2/2023).

Dalam giat tersebut dihadiri langsung oleh, Kapolres Pamekasan AKBP Satria Permana, beberapa PJU Polres Pamekasan, Kapolsek Proppo, anggota Bhabinkamtibmas, Kades, Perangkat Desa serta Tokoh Masyarakat Kec. Proppo.

Dengan adanya program Jumat Curhat ini, Kapolres Pamekasan AKBP Satria Permana, mendengarkan curhatan masyarakat, dan berdiskusi secara langsung terkait Kamtibmas maupun keluhan permasalahan lainnya yang terjadi di masyarakat. Menurut Kapolres Pamekasan, program Jumat Curhat yang dilaksanakan guna sebagai ruang untuk menyampaikan keluh kesah dari masyarakat terkait masalah apapun yang selama ini belum tersampaikan dengan secara langsung.

Adapun permasalahan yang disampaikan oleh Warga Samatan Kec. Proppo dalam Jum’at Curhat diantaranya yatu Keresahan masyarakat dengan maraknya Balap Liar.

Menanggapi keluhan masyarakat tersebut, Kapolres menyampaikan bahwa anggota Polres Pamekasan sdh dibagi dlm beberapa regu yg setiap hari melaksanakan kegiatan patroli rutin blue light dr jam 23.00 sampai dengan subuh , hal ini untuk mengantisipasi adanya balap liar yang meresahkan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Pamekasan AKBP Satria Permana, juga memperkenalkan diri sebagai Kapolres yang baru menggantikan AKBP Rogib Triyanto kepada masyarakat, dan berharap masyarakat dapat bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk menjaga situasi kamtibmas di Kab. Pamekasan agar selalu aman dan kondusif.

Tidak lupa pula, Kapolres Pamekasan AKBP Satria Permana, mengucapkan banyak terima kasih atas masukan dan aspirasi yang di sampaikan oleh masyarakat, terkait adanya judi online dan adanya balap liar akan segera kami tindaklanjuti. keluhan-keluhan dan aspirasi tersebut akan kami tindaklajuti segera dan akan berkoordinasi dengan jajarannya.

Di akhir acara Kapolres Pamekasan juga memberikan nomor WhatsApp yaitu 082-132-133-636, untuk memudahkan masyarakat dalam memberikan informasi Kejadian, dan Kejahatan serta Layananan Informasi Kepolisian.

“Bagi masyarakat Pamekasan khususnya yang membutuhkan bantuan atau kehadiran kepolisian, dapat menelepon ke 110 maupun ke WhatsApp saya,” kata Kapolres Pamekasan.

Kapolres Pamekasan juga mengimbau agar masyarakat mengakses nomor itu pada suatu hal yang dianggap perlu atau penting, “Jangan digunakan untuk main-main,” himbau AKBP Satria Permana. (Chan/*)