TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

DPC GRANAT Purbalingga Sosialisasi Bahaya Narkoba Di SMPN 2 Kejobong

Avatar

Jatim Aktual, Purbalingga – Ketua DPC GRANAT Purbalingga, Setiyo Haryono,SHI saat memberikan materi Sosialisasi Bahaya Narkoba bagi siswa SMPN 2 Kejobong (01/02/2023).

Meningkatnya penyalahgunaan Narkoba di kalangan remaja tidak terkecuali para siswa menjadi keprihatinan tersendiri bagi kita, pasalnya dampak yang ditimbulkan cukup serius, mulai dari masalah kesehatan, pendidikan sampai kriminalitas. Hal ini menjadi perhatian serius pihak GRANAT Purbalingga untuk turun langsung ke sekolah, di SMPN 2 Kejobong.

Mengingat lokasi sekolah tersebut perbatasan antar kabupaten (Purbalingga -Banjarnegara). Tepatnya di desa Timbang kecamatan Kejobong, yang telah ditetapkan sebagai lokasi Desa Bersinar oleh BNNK Purbalingga Pada tahun 2021. yang mana terdapat 70 remaja yang telah terjerat kasus penyalahgunaan narkoba. Untuk mengantisipasi kejadian lanjutan SMPN 2 Kejobong bersama GRANAT bersinergi untuk melakukan penanggulangan lebih maksimal. Salah satu upaya tersebut melalui sosialisasi bahaya narkoba bagi para siswa yang diselenggarakan pada Rabu, 1 Februari 2023 SMPN 2 Kejobong, dengan narasumber Setiyo Haryono, SHI ketua DPC GRANAT Purbalingga. Dengan jumlah peserta kurang lebih 300 anak .

Setiyo berharap kegiatan edukasi penyuluhan narkoba bisa berkesinambungan tidak hanya sekali tetapi terus menerus.”Kita terus menerus melakukan upaya preventif seperti ini agar siswa bisa memahami lebih dini mengenai bahaya narkoba, dan kami tidak ingin siswa siswi SMPN 2 Kejobong ini sampai terkena penyalahgunaan narkoba”.Lanjut Setiyo kegiatan penyuluhan edukasi narkoba terhadap pelajar bisa merambah ke sekolah di seluruh kabupaten Purbalingga,pungkas nya. (Heri Martanto)