TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Forum CSR dilantik, Pj Bupati Kampar Minta Sinergritas Pembangunan Kampar.

Avatar

Jatimaktual,Bangkinang Kota – Pj Bupati Kampar Dr H Kamsol,MM baru saja melantik secara langsung Pengurus Forum Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Badan Usaha (TJSLBU) Nasional atau Forum Corporate Social Responsibility (CSR) Kabupaten Kampar masa Bakti 2023-2028.

 

Pelantikan pengurus dan ketua yang ditunjuk  sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Bupati Kampar nomor 500-278/1/2023 tersebut sebagai Ketua adalah Elwan Jumandri,SH,MH, (PT RAPP), Ismulyadi (EMP Bentu) , Sekretaris dan Bendahara Wenda Damekia PT. PHR, pelantikan tersebut dilaksanakan di Aula Rumah Dinas Bupati Kampar, Bangkinang Kota, senin (30/1/2023).

 

Usai melantik, Dr Kamsol dalam arahannya mengharapkan kedepan Sinergritas dalam pembangunan kabupaten kampar dengan Forum TJSLBU/CSR kabupaten kampar.

 

Dimana, sinegritas yang diharapkan untuk kesejahteraan masyarakat ini harus sesuai kebijakakan pembangunan sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo yang meliputi, Pengendalian Inflasi, dengan memantau langsung harga dilapangan khusus terkait tarif PDAM.

 

Kemudian, untuk menurunkan angka kemiskinan ekstrem, hal ini bisa melalui strategi saling peduli atau kepedulian sesama masyarakat. Selanjutnya Fokus penurunan angka Stunging yang saat ini berjumlah 880 anak, kemudian di validasi menjadi 162 anak stunting.

 

Selanjutnya juga untuk mempehatikan investasi yang berbulan-bulan belum keluar izinnya. Begitu juga agar memastikan APBD dibelanjakan untuk produk-produk dalam negeri sesuai e-katalog lokal.

 

Bukan itu saja, arah kebijakan juga terhahap kabupaten/kota agar mendesain kab/kota  dengan baik atau memiliki Icon tersendiri. Menjaga stabilitas keamanan pemuli 2024, Menjamin kebebasan beragama, menjaga ketahan pangan nabati, baik padi, jagung dan kedelai.

 

Sekali lagi, dengan berbagai hal diatas, Kamsol sangat berharap kaloborasi kepada Forum TJSLBU/CSR kabupaten kampar untuk mensukseskan hal-hal diatas. Apabila hal diatas bisa berjalan baik dan tercapai, insyaallah kampar akan maju dan masyarakat sejahtera.”ucap Kamsol”.

 

Sementara itu Ketua Forum CSR Provinsi Riau Wijatmoko Rah Trisno, SE,MM dalam sambutannya, menyampaikan tekat bersama pemda kampar untuk bersinergi dalam menyalurkan CSR perusahaan tepat sasaran.

 

Melalui wadah perhimpunan CSR Perusahaan ini, kami siap terus membantu penurunan angka Stunting serta memberikan informasi CRS perusahaan kepada masyakarat dalam mendorong kesejahteraan masyarakat yang berkeadilan dalam pembangunan berkelanjutan. “Terang Wijatmoko”.

 

Selain Pj Bupati Kampar, hadir juga menyaksikan pelantikan tersebut, Sekda Kampar Dra Yusri,M.Si, Dandim 0313/KPR Letkol Arha AlMulyadi, Ketua Komisi I DPRD Kampar Zulfan Azmi,ST,MT, Ketua Forum UMKM Kampar Zulher,MS, para Kepala Dinas dan serta oara Direktur BUMD dan Perusahaaan yang ada di Kampar.(diskominfo/Mzk).(Aliap)