Unit Kamsel Satlantas Polres Pamekasan Berikan Materi Berlalu Lintas

Avatar

Jatim Aktual, PAMEKASAN – Unit Keamanan dan Keselamatan (Kamsel) Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pamekasan, yang merupakan jajaran Polda Jawa Timur (Jatim), memberikan pembekalan materi tentang lalu lintas, kepada Anggota baru Pramuka Racana Potre Koneng gugus depan Pamekasan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Lapangan Bunut, Desa Plakpak, Kecamatan Pegantenan, Kabupaten Pamekasan, Madura Jawa Timur, Senin (23/01/2023).

Dalam kesempatan itu Kapolres Pamekasan AKBP Satria Permana melalui Kasihumas Polres Pamekasan AKP Nining Dyah mengatakan bahwa, sosialisasi yang diberikan oleh Anggota Satlantas Polres Pamekasan yakni mengenai undang-undang lalu lintas dan angkutan jalan no.22 tahun 2009.

Materi ini diberikan kepada para Peserta perkemahan, bertujuan agar dapat menumbuhkan sikap disiplin dalam berlalu lintas sejak dini.

Karena menanamkan dan mengenalkan tata cara tertib berlalu lintas sejak dini, sangat penting untuk mendongkrak peningkatan pemahaman tata cara berkendara, dengan harapan bisa mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Tidak hanya itu, Anggota Satlantas Polres Pamekasan juga mengimbau kepada para Adik-Adik Peserta Kemah, agar ikut menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, dengan tidak melanggar rambu-rambu lalu lintas yang ada di jalan.

“Kami juga memberikan sosialisasi pelaksanaan ETLE / INCAR di wilayah Pamekasan,” ujarnya.

Kemudian kegiatan tersebut dilanjutkan tanya jawab dengan Peserta serta di tutup dengan foto foto bersama. (Chan/*)