Ratusan Perwakilan Perangkat Tergabung Dari PPDI Kabupaten Tulungagung, Mengikuti Silatnas Jilid III Di Jakarta

Avatar

Jatim Aktual Tulungagung, | Ratusan lebih perangkat desa yang tergabung dalam Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) kabupaten Tulungagung hari ini selasa (24/1/2023) berangkat ke Jakarta dalam rangka mengikuti agenda SilatNas jilid III.

Dari sebagian Perwakilan perangkat desa ini bakal menghadiri Silaturahmi Nasional (Silatnas) yang diagendakan pada hari rabu 25 januari 2023.

Keberangkatan perwakilan perangkat desa yang tergabung dalam PPDI kabupaten Tulungagung, dilepas oleh bupati Tulungagung Drs.H.Maryoto Birowo, MM dari Gor Lembupeteng, Selasa (24/1) pagi.

Pelepasan PPDI Kabupaten Tulungagung dalam rangka menghadiri SilatNas III oleh Bupati Maryoto Birowo, MM dari Gor Lembupeteng Tulungagung

Selain menghadiri agenda silaturohmi nasional jilid III, PPDI Tulungagung sendiri ingin menyampaikan aspirasinya terkait Kejelasan dan Penguatan Status Perangkat desa, yang masih banyak kita tahu dengan pemberhentian Perangkat Desa yang tidak sesuai dengan Peraturan Perundang-undangan.

Selain itu, dalam rangka menguatkan kedudukan Perangkat Desa, PPDI mendesak kepada Pemerintah agar segera menerbitkan Peraturan Menteri Dalam Negeri tentang Nomor Induk Perangkat Desa (NIPD).

“Dalam rangka mengikuti SilatNas jilid III, sebagai tanda kepedulian, kebersamaan dan persatuan PPDI di Indonisia ini, di ibukota Jakarta kota metropolis, jaga kedisiplinan, ketertiban, keamanan dan sesama anggota PPDI Tulungagung jaga kerukunan,” kata Maryoto dalam sambutannya.

“Percayalah bahwa wakil-wakil kita, tokoh tokoh kita yang mewakili di pusat akan lebih arif dan bijaksana, ” ujarnya.

Lebih lanjut ia menambahkan, “patuhilah pesan saya agar menjaga nama baik kabupaten Tulungagung di tingkat nasional memegang teguh NKRI harga mati.” Pungkasnya.(Har)