TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

GAS Nusantara Tulungagung Bersama Relawan Lintas Komunitas Wujudkan Pendirian Repiter Di Kawasan Bukit Willis

Avatar

Jatim Aktual Tulungagung, | Yayasan GAS Nusantara kabuptaen Tulungagung bersama lintas komunitas relawan, hari ini bersama-sama dalam giat pemasangan Repiter / RPU GAS Nusantara berlokasi di lereng bukit willis, minggu (22/1/2023) pagi.

Repiter dipasang di lahan milik Sumadi dikawasan bukit willis. Melihat kondisi di kawasan bukit wilis yang minim jangkauan signal handphone, banyak warga yang mengeluhkan sarana untuk komunikasi, terlebih kawasan bukit willis ini merupakan daerah yang rawan bencana tanah longsor.

Rumah Sumadi lokasi pemasangan repiter GAS Nusantara.

Dengan kondisi seperti itu, GAS Nusantara dibantu relawan dari lintas komunitas mendirikan repiter / RPU bertujuan sebagai alat komunikasi untuk kegiatan-kegiatan sosial masyarakat dan difungsikan sebagai alat komunikasi untuk warga masyarakat sekitar.

Gilang, selaku pendiri GAS Nusantara mengucapakan terima kasih kepada teman-teman relawan lintas komunitas yang telah ikut dalam kegiatan hari ini, tidak lupa juga kepada kepala desa Nyawangan Yoko Dwi Mukharom, Sabar mantan kepala desa dan warga masyarakat Nyawangan kecematan Sendang kabupaten Tulungagung

“Alhamdulillah repiter sudah aktif mulai hari ini, semoga dengan aktifnya repiter yang ada di bukit willis akan bisa bermanfaat bagi warga Nyawangan khususny masyarakat Tulungagung dan sekitarnya,” kata Gilang.

Lanjut Gilang menambahkan, anggaran untuk wujudkan repiter ini, Gilang mengatakan semuanya dari orang-orang baik Tulungagung. Siapa saja bisa menggunakan dan memanfaatkan repiter yang ada disini ( bukit willis-red).
” Terlebih untuk kegiatan pemantuan bencana alam dan kegiatan sosial bisa menggunakan di frekwensi VHF 159.450 MHz.” Pangkas Gilang.(Har)

 

Penulis: HariyaEditor: Tim Tulungagung