Ironi BLT Untuk Masyarakat Miskin Di Sunat Oleh Panitia Yang Di Bentuk Desa Dengan Alasan Klasik

Avatar

Jatim Aktual, Temanggung – Perbuatan tercela di lakukan oleh para aparat desa, memotong hak orang miskin BLT ( Bantuan Langsung Tunai ) oleh oknum kadus, dusun Gesing, Desa Gesing kecamatan Kadangan, kabupaten Temanggung.
07/01/2023.

Dengan banyaknya aduan masyarakat tentang pemotongan BLT dari penerima dari tiga dusun Gesing, dusun Maluweh dan dusun Sarangan, potongan yang di lakukan oleh oknum aparat desa berfariasi dari Rp.50.000, 00, Rp.100. 000, 00 dan Rp.150.000, 00

Pemotongan yang di lakukan oleh aparat desa dilakukan sejak awal menerima BLT dari 2021 sampai akhir 2022.

Pemotongan BLT yang dilakukan oleh oknum masyarakat yang di tunjuk menjadi panitia oleh desa untuk mengumpulkan potongan bantuan langsung tunai.

Dengan alasan untuk di bagikan yang tidak mendapatkan BLT atau pemerataan.”

Kepala Desa Gesing saat konfirmasi terkait panitia pemotongan BLT di Desa Gesing, membenarkan adanya pemotongan BLT dari penerima sejak awal, yang penting tidak terjadi masalah dan nyaman aman di masyarakat.’terangnya.

Hal ini juga di benarkan oleh kadus Gesing Salimin, adanya pemotongan BLT dari masyarakat miskin, itu tidak dilakukan langsung oleh aparat desa tapi melalui pengepul perwakilan masyarakat.”ucapnya.

Dari sumber yang lain petugas potong dana BLT Sutriana, pemotongan BLT dari masyarakat miskin di lakukan di semua dusun dari total 9 dusun di Desa Gesing.”terangnya.( Yusup)

Penulis: YusupEditor: Wahyu