TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Sebanyak 59 PTN PTS Ramaikan Pemeran Pendidikan Dan Bursa Kerja

Avatar

Jatim Aktual, Blora – Ratusan pelajar SMA/SMK Se-kabupaten Blora Jawa Tengah Antosius ikuti pameran pendidikan Perguruan Tinggi dan Bursa Kerja yang diselenggarakan oleh Musyawarah Guru Bimbingan Konseling (MGBK) bertempat di Gor Mustika,Kamis, 5/01/2023.

Pameran pendidikan yang sempat berhenti karena covid -19 ini digelar bekerjasama dengan sejumlah perguruan tinggi Negeri maupun swasta dari berbagai daerah.

Ketua panitia penyelenggara Djainul Arifin mengatakan untuk kali ini hanya mengundang 50 Perguruan Tinggi Negeri/Swasta dari provinsi jawa tengah, jawa timur dan provinsi DIY.

“Awal di tahun 2023 ini adalah yang pertama kali, dan ini kita juga tidak mengundang terlalu banyak, kalau tahun -tahun sebelumnya kita mengundang perguruan tinggi dan industri, kali ini tidak banyak” Ungkapnya.

Dengan harapan untuk memberikan informasi kepada para pelajar untuk bisa memilih perguruan tinggi.khususnya SMK agar bisa memilih pekerjaan.

Dirinya berharap dengan adanya pameran perguruan tinggi dan bursa kerja bisa membantu memberikan informasi kepada siswa tentang perguruan tinggi swasta, sementara untuk perguruan tinggi yang negeri rata-rata siswa sudah mengetahui. (Endah)

Penulis: EndahEditor: Wahyu