TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Religi  

PEMBERIAN YANG TERBAIK MENJADI TEMA NATAL WBI KORWIL BARAT KOTA BEKASI

Avatar

Jatim Aktual, KOTA BEKASI – Mengambil tema ‘Pemberian yang Terbaik’ dari nats Alkitab Yohanes 3:16, Wanita Bethel Indonesia (WBI) Korwil Barat Kota Bekasi menggelar ibadah perayaan Natal ibu-ibu gembala dan pengurus WBI se-Korwil Barat, Senin (05/12/2022), di GBI Kasih Karunia, Blok HD No.1, Jl. Kenanga Indah IV, RT.005/RW.019 Pejuang, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, Jawa Barat 17131.

Sukacita Natal terlihat dalam ibadah yang dilayani oleh Pdt. Sahala Nainggolan, M.Th Ketua BPD Bekasi Gereja Bethel Indonesia (GBI). Tampak hadir, Pdm. Ir. Chandra Dewi Ketua WBI Korda Bekasi, Pdm. Ferra Menajang Sagotra Ketua 3 WBI Korda Bekasi dan Pdt. Dr. Yohanes Sihombing, M.Th Ketua Perwakilan Wilayah 1 BPD Bekasi GBI.

Rasa syukur disampaikan Ketua WBI Korda Bekasi, Pdm. Ir. Chandra Dewi atas terlaksananya Ibadah dan perayaan Natal WBI Korwil Barat.

“Puji Tuhan! Setelah 3 tahun, selama pandemi kita tidak bisa merayakan ibadah natal bersama, maka Ibadah Perayaan Natal WBI Korwil Barat tanggal 5 Desember 2022 di GBI Kasih Karunia Harapan Indah disambut antusias oleh seluruh Wanita Bethel Indonesia Korwil Barat dengan dihadiri 22 Ibu Gembala dan sekitar 200 anggota WBI,” tuturnya.

“Semua merayakan Natal dg suasana yg penuh sukacita. Warna merah dan hijau yg dikenakan oleh para wanitanya Allah menambah meriahnya ibadah Natal. Pujian penyembahan yang dinaikkan membuat suasana surga memenuhi seluruh peserta. Terlebih pemberitaan Firman Tuhan yang disampaikan oleh bpk Pdt. Sahala Nainggolan, M.Th sangat memberkati kami, untuk kami terus memberikan yang terbaik yaitu perubahan perilaku yang semakin serupa dengan Kristus dan tidak menghakimi sesama,” tutur Ketua WBI Korda Bekasi ini lagi.

Pada kesempatan tersebut, Pdm. Chandra Dewi mengucapkan selamat Natal dan ucapan terima kasih buat Ketua Korwil Baarat Ibu Ida Napitupulu dan seluruh staf pengurus yang telah bekerja maksimal demi suksesnya ibadah dan perayaan Natal.

Sementara itu, terkait tema Natal, Ketua WBI Korwil Barat, Pdp. Nurhaida Napitupulu, S.Kom., M.Th mengungkapkan bahwa tema ini diambil untuk mengingatkan bahwa Allah sudah menyediakan yang terbaik bagi umat manusia. Alam semesta merupakan fasilitas pemberian Allah yang terbaik dan pemberian terbaik mencapai puncaknya saat kedatangan Kristus yang dirayakan sebagai hari Natal.

“Kita dapat hidup dalam dunia ini karena Allah sudah menyediakan yang terbaik bagi kita. Alam semesta, langit, bumi dan segala ciptaan lainnya merupakan fasilitas pemberian Allah yang terbaik bagi kita manusia. Dan tak seorangpun hidup tanpa pemberian Allah ini. Bahkan ketika manusia jatuh dalam dosa, tidak ada satu pun yang mampu menyelamatkan manusia dari kebinasaan. Tetapi Allah mengaruniakan putra-Nya yang tunggal dengan lahir dan mati di kayu salib supaya manusia tidak binasa tetapi memperoleh hidup kekal (Yohanes 3:16),” terangnya.

“Natal Yesus Kristus merupakan “Kado” atau pemberian terbaik dari Bapa bagi kita. Kita bersyukur, Tuhan sudah memberikan kepada kita tempat tinggal, keluarga, ekonomi yang cukup, tetapi lebih dari itu, kita harus bersyukur karena Tuhan sudah memberikan kepada kita hadiah terbaik yang tidak dapat diukur dengan harta benda, emas atau perak, yaitu keselamatan kekal,” terangnya lagi.

Lebih lanjut, Ibu Ida, begitu ia disapa, menambahkan bahwa pemberian terbaik dari Bapa tidaklah boleh dinikmati sendiri dan lupa pada orang lain. Menurutnya orang Kristen harus memberi kepada Allah, sesama dan diri sendiri.

“Maksud dari semua pemberian Allah itu bukan berarti kita nikmati sendiri. Allah juga mau supaya kita memberi, pertama-tama kepada Allah lalu kepada sesama dan kemudian kepada diri sendiri (Matius 22:37-39). Sebagai orang Kristen kita tidak boleh mementingkan diri sendiri dan lupa orang lain. Pemberian yang terbaik meliputi tubuh (Roma 12:1), hati/roh (1 Kor. 6:19, Amsal 23:26, Matius 15:8), talenta (Matius 24:18), harta (Amsal 3:9) bahkan segala sesuatu (1 Korintus 10 :31). Kita hidup di dunia ini semua karena anugerah Tuhan,” ungkap dosen STT Bethesda Bekasi ini.

Pada akhirnya, Ketua Korwil Barat ini menyampaikan harapannya melalui Ibadah dan Perayaan Natal 2022, umat Kristen khususnya Wanita Bethel Indonesia mengikuti pimpinan Roh Kudus memenuhi masa refleksi agar dapat menghayati makna pemberian terbaik dari Allah bapa dalam Kristus Yesus.

“Melalui Ibadah dan Perayaan Natal ini, kita diajak mengikuti pimpinan Roh Kudus memenuhi masa refleksi, agar sekali kita dapat menghayati makna pemberian terbaik dari Allah Bapa dalam Kristus Yesus. Hidup kita dalam dunia ini singkat. Jangan sia-siakan waktu ini, biarlah kita menjadi berkat bagi orang lain untuk kemuliaan Tuhan,” tutur Ida Napitupulu.
“Beberapa dari kita mungkin ada yang pernah menanyakan, “Mengapa kita harus memberikan yang terbaik untuk Tuhan?” Dan jawaban dari pertanyaan itu adalah: “Karena Tuhan telah terlebih dahulu memberikan yang terbaik kepada kita melalui kelahiran dan kematian Anak-Nya. Yesus Kristus adalah pemberian terbesar dari Tuhan yang sebenarnya satu pun dari kita tidak layak dapatkan. Dan Alkitab mengatakan bahwa satu-satunya alasan Dia memberikan Yesus untuk kita adalah karena Dia begitu mengasihi kita. Maka itu, janganlah kita melupakan kebaikan. Tetapi marilah kita terus mengucap syukur kepada-Nya dan terus memberikan yang terbaik kepada-Nya sebagai tanda terima kasih kita kepada-Nya,” tutur Ketua WBI Korwil Barat ini mengakhiri.

Berikut susunan panitia Natal WBI Korwil Barat Kota Bekasi tahun 2022: Penasihat, Ibu Pdm. Ir. Chandra Dewi, Pdm. Hana Christian; Ketua Panitia, Ibu Pdm. Siti Aminah; Bendahara, Lilis Febe Jindrakasih; Sekretaris, Pdp. Netty Marlina; Sie Dana, Juni Efendi, Angeline Liando; Sie Doa, Pdp. Indranik Gulo; Sie Konsumsi, Vanda, Thio Marie; Sie Perlengkapan, Selvia.
(Kefas Hervin Devananda)