Gudang Bahan Baku Produksi Kesed Di Lalap Si Jago Merah

Avatar

Jatim Aktual, Kebumen – Diduga korsleting listrik, rumah dan gudang penyimpanan sabut kelapa dilalap si jago merah. Peristiwa nahas itu menimpa Khamid (56) warga Desa Rantewringin, Kecamatan Buluspesantren, Kabupaten Kebumen sekitar pukul 00.30 WIB, Kamis 1 Desember 2022.

Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin melalui Kasubsi Penmas Aiptu S Catur Nugraha mengungkapkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini namun korban diperkirakan mengalami kerugian materiil 100 juta Rupiah.

“Hasil penyelidikan kemungkinan karena korsleting listrik. Tidak ada korban jiwa, namun korban mengalami kerugian materiil. Bahan baku untuk produksi kesed ikut terbakar,” jelas Aiptu Catur.

Hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) yang dilakukan Polsek Buluspesantren bersama dengan Inafis, polisi menemukan kabel yang diduga kuat menjadi sumber api di gudang yang terbakar.

Kabel itu tersambung dengan rumah induk milik korban yang juga terbakar pada peristiwa tadi malam.

“Ada kabel yang kami temukan di gudang, kemungkinan itu menjadi sumber api. Apalagi di gudang itu ada banyak sabut kelapa yang mudah terbakar,” lanjut Aiptu Catur.

Setelah gudang terbakar, penuturan sejumlah saksi api menjalar ke rumah induk milik korban.

Tak perlu waktu lama, bangunan dapur dan tiga kamar milik korban hangus terbakar terutama pada bagian atap.

Api berhasil dipadamkan kurang lebih pukul 02.00 WIB setelah Tim Damkar menerjunkan 3 unit mobil pemadam kebakaran.

Dari kejadian itu korban memilih bertahan di rumahnya pada bagian depan yang tidak ikut terbakar.(Humas)

Penulis: HumasEditor: Wahyu