Potret Kemiskinan Tidak Dapat Bantuan Di Musuhi Nasib Masyarakat Miskin Di Kabupaten Temanggung

Avatar

Jatim Aktual, Temanggung – Di era globalisasi yang serba canggih dan moderen, masih ada warga tidak mampu yang hidup di bawah kemiskinan, tepatnya di Dusun Karanganyar, Desa Gentan.30/11/2022.

Kutul 60 tahun warga kurang mampu yang sangat membutuhkan bantuan BLT harus gigit jari, hanya bisa melihat orang orang mendapat bantuan.

Saat ditemui wartawan Jatim Aktual di rumahnya kondisi keluarga memang sangat memprihatinkan dan tanpa penghasilan yang tetap.

Suami Kutul bekerja buruh di sawah kadang kalau ada yang mbutuhkan kadang juga satu bulan tidak ada yang nyuruh bekerja.

Tubuh yang makin menua sang suami yang harus bertahan dengam serba kekurangan,dan sangatlah mebutuhkan uluran tangan dari pemeritah adanya batuan yang tersalukan sesuai harapan peritah pusat untuk disalurkan ke kluarga tidak mampu.

Keluarga kurang mampu ini sangatlah membutuhkan bantuan, apa karena orang miskin tidak di sukai oleh perangkat.

Menurut keterangan rata rata yang mendapatkan bantuan rata rata yang mendapatkan batuan hanya dari keluarga perangkat.

apakah data penerima BLT tidak pernah di evaluasi kroscek data sudah tepat sasaran atau belum.

Bantuan BLT banyak yang tidak tepat sasaran hanya di manfaatkan oleh kepetingan dari oknum yang hanya mengutamakan keluarga dari pada warga yang layak mendapatkan bantuan.

Semoga pihak pihak terkait bisa kroscek ke lapangan dari pemerintah pusat supaya semua tidak berlarut larut dan mejadi kebiasaan mengutamakan kepentingan keluarga dari pada warga kurang mampu.”tuturnya

Saat di kelarifikasi kadus 1 Khaerudin hanya menjawab singkat dan klasik” Data dari atas jelas tidak mungkin melawan atasan” Jawabnya.(Sutarman)

Penulis: SuratmanEditor: Wahyu