Jalan Longsor Di Desa Tanjungtirta Dikeluhkan Masyarakat Mohon Kepedulian Dinas Terkait Untuk Peduli

Avatar

Jatim Aktual, Banjarnegara – Longsor terjadi di jalur yang cukup dalam yang menghubungkan Dukuh Bandingan dan kantor Balai Desa Tanjungtirta kecamatan Punggelan kabupaten Banjarnegara. 29/11/2022.

Saat di konfirmasi oleh wartawan Jatim Aktual Sarwono kadus Siwaru menuturkan kejadian tanah longsor di tepi jalan Dukuh Bandingan sudah cukup lama dan sudah di laporkan ke pihak yang terkait.

Lanjut namun sampai saat ini belum ada titik terang kapan mau di perbaiki, padahal jalur ramai saya khawatir dengan arus lalu lintas terutama bagi pengguna jalan yang belum paham tidak ada rambu rabu di titik longsor.

Sangat berbahaya bagi penguna jalan saya harap berhati hati kurangi kecepatan dan waspada terutama di wilayah jalan Dukuh Bandingan, saat hujan intensitas hujan tinggi di khawatirkan terjadi longsoran yang lagi.

Masyarakat berharap pemerintah kecamatan Punggelan dan dinas terkait segera turun tangan dan cepat di perbaiki supaya transportasi lancar dan perekonomian juga lancar.

Mediono warga Tlaga saat melewati jalan di Dukuh Bandingan merasa was was masalahnya longsoran pas di bibir jalan bahkan sebagian badan jalan sudah longsor.

Was was nya jika lewat terjadi longsoran susulan, sudah kelihatan retak retak di bahu jalan, saya berharap kepada pemerintah supaya cepat di perbaiki setidaknya di beri rambu rambu yang permanen supaya pengguna jalan yang lewat tahu akan adanya bahaya tanah longsor.”harapnya

Jalur yang longsor juga jalur menuju sekolah SMP, bawa motornya ugal ugalan sangat terganggu untuk berpapasan kendaraan sulit karena lokasinya pas di tikungan.imbuhnya.(Maimun)

Penulis: MaimunEditor: Wahyu