Menjaga Tradisi Peringati Hari Ganti Monggo Ke 2 Desa Tlogo Wero Adakan Pentas Seni

Avatar

Jatim Aktual, Temanggung – Warga Desa Tlogo Wero, kecamatan, Bansari, memperingati ganti mongso di adakan pentas seni dan budaya dari Desa Tlogo Wero, kesenian yang di tampilkan seperti topeng ireng, reog Ponorogo serta kesenian lainya. 26/11/2022.

Hari ganti mongso ini di lakukan setelah musim tembakau usai dalam bentuk rasa syukur masyarakat Desa Tligo Wero, warga selalu peringati hari ganti mongso, supaya bisa aktifitas petani berganti tanam, sebelumya seperti tembakau bergati dengan tanaman sayuran.

Acara ganti mongso dihadiri camat Bansari Rudi Astomo. Koramil, kapten Amtur Sutrisna, kapolsek Bansari, AKP Sugianto

Untuk mengamankan acara ganti mongso supaya lancar personil Polsek, Koramil serta Hansip juga ikut berjaga demi kelancaran acara tersebut.

Kepala Desa Tlogo Wero, Sudarno, mengapresiasi dengan acara ganti mongso acara ini Desa Tlogo Wero selalu memberi dukungan kepada masyarakat supaya selalu semangat dalam bercocok tanam ber tani agar produk lokal bisa membatu pulihnya perekonomian di wilayah Tlogo Wero Temanggung.

Susanto ketua panitia acara mengatakan supaya masyarakat Desa Tlogo Wero lebih kompak, lebih maju dalam menjaga kebudayaan ini yang sudah turun temurun.”harapnya.(Sutarman)

Penulis: YusupEditor: Wahyu