Pastikan Berjalan Aman Babinsa Koramil Alian Dampingi Penyaluran BLT BBM

Avatar

Jatim Aktual, Kebumen – Babinsa Koramil 08/Alian Serda Fajar Setyawan dan Koptu Kusnadi melaksanakan pendampingan sekaligus pengamanan dalam rangka penyaluran dan pemyerahan bantuan sosial BLT-BBM, Sembako dan PKH pada tahap II tahun 2022 bertempat di Desa Bojongsari, Desa Tlogowulung, Desa Jatimulyo, Desa Karangtanjung, Desa Karangkembang, Desa Kalijaya, Desa Tanuharjo dan Desa Surotrunan Kecamatan Alian Kabupaten Kebumen Provinsi Jawa Tengah. Jumat (25/11/2022).

Secara sederhana Serda Fajar mengungkapkan.” Pendampingan yang dilakukan ini bertujuan untuk mengecek langsung penyaluran bantuan dari pemerintah pusat melaluikementerian sosialyang dilaksanakanoleh desa agar semuaberjala tertib dana man.”

Lanjut Fajar,”upaya ini kamilakukan guna memastikan penyaluran tepat sasaran karena ada delapan desa yang secara bersamaan dalam penyalurannya. Untuk Desa Bojongsari sebanyak 415 KPM, Desa Tlogowulung 197 KPM, Desa Jatimulyo 265 KPM, Desa Karangtanjung 365 KPM, Desa Karangkembang 277 KPM, Desa Kalijaya 352 KPM, Desa Tanuharjo 210 KPM dan Desa Surotrunan 412 KPM.

Dari bantuan langsung tunai ini, punya tujuan yakni untuk meringankan beban ekonomi bagi keluarga penerima manfaat (KPM) yang membutuhkan. Hal ini terkait dengan kebijakan pemerintah dalam menaikan harga BBM, namun kami masih terapkan untuk patuhi protokol kesehatan, guna menjaga kesehatan kepada keluarga penerima manfaat (KPM). Kamijuga meminta kepada KPM agar gunakan bantuan ini dengan baik. Semoga dengan bantuan ini, bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, ujar Fajar. (Ramil).

Penulis: RamilEditor: Wahyu