Babinsa Koramil Kutowinangun Pantau Langsung Penyaluran BLT DD

Avatar

Jatim Aktual, Kebumen, Babinsa Koramil 09/Kutowinangun Serka Giyadi langsung memantau proses penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada 89 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang dilaksanakan di Balai Desa Tanjungmeru Kecamatan Kutowinangun, Kebumen, Rabu (19/10/22).

Dari 89 Keluarga Panerima Manfaat (KPM) pemeritahan Desa Tanjungmeru memastikan dari keluarga miskin atau tidak mampu, yang berdomisili di Desa Tanjungmeru Kecamatan Kutowinangun. Selain itu harus dipastikan calon penerima bantuan ini tidak termasuk dalam penerima bantuan PKH, kartu sembako, kartu prakerja dan program sosial pemerintah lainnya.

Penyaluran Bantuan langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) pada saat ini lansung diterapkan setiap bulan yaitu bulan Oktober tahun 2022, dengan jumlah 89 KPM dan masing-masing KPM mendapatkan bantuan sebesar Rp. 300.000 perbulan,

kepala Desa Tanjungmeru BP Modhor kepada KPM “dengan diterimanya bantuan lansung tunai dana desa semoga dapat memanfaatkan dengan sebaik mungkin dan tentunya dapat meringankan kebutuhan hidup kepada keluarga penerima manfaat (KPM),” ungkapnya.

Serka Giyadi Babinsa Desa Tanjungmeru menuturkan, “Manfaatkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ini dengan sebaik-baiknya, dahulukan keperluan dan kebutuhan pokok dalam kehidupan sehari-sehari, cermat dan hemat dalam penggunaan sehingga manfaatnya terasa.” tuturnya.(Ramil)

Penulis: PendimEditor: Wahyu