Diikuti 8 Klub, Turnamen Sepakbola Meriahkan HUT Skadud 16.

Turnamen Sepakbola dalam rangka HUT ke-8 Skadron Udara 16 Wing Udara 6 Lanud Roesmin Nurjadin diikuti 8 klub di jajaran Lanud Roesmin Nurjadin bertempat di Lapangan Sepakbola Andalan Lanud Roesmin Nurjadin, mulai hari Senin (17/10/22).

 

Delapan klub yang ikut berlaga adalah Skadud 16, Skadud 12, Skatek 045, Satpom, gabungan Staf Khusus-Dispotdirga, Disops-Sathanlan, Dispers-Dislog, dan gabungan Wing 6-RS Sukirman-Pazam.

 

Petandingan dilaksanakan dengan sistem gugur berdurasi 2×30 menit dan istirahat 10 menit, jika terjadi draw/seri maka akan dilanjutkan dengan adu pinalti tanpa perpanjangan waktu.

 

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ian Fuady memberikan apresiasi kepada Skadud 16 karena telah digelarnya turnamen sepakbola dalam rangka HUT ke-8 Skadud 16, yang menjadi tontonan yang menarik dalam rangka menjalin jiwa korsa, keguyuban dan kebersamaan. Karena olahraga akan membentuk jiwa sportivitas bagi seluruh personel Lanud RSN.

 

“Untuk itu bermainlah dengan baik dan junjung tinggi nilai-nilai sportivitas, ikuti laws of the game yang diterapkan wasit”, ungkap Danlanud RSN.

 

Kemudian Komandan Skadud 16 Mayor Pnb Bambang Aulia Yudhistira mengucapkan terima kasih kepada Danlanud RSN yang telah mendukung turnamen sepakbola antar staf dan satuan ini, karena tanpa dukungan Danlanud Rsn maka turnamen ini tidak akan dapat terselenggara dengan baik. Tentunya ini merupakan kebanggaan bagi kami sebagai personel “Rydder”, dan begitu juga kepada 8 tim yang ikut berpatisipasi berkompetisi dalam memeriahkan HUT ke-8 Skadud 16 yang diperingati setiap tanggal 17 Oktober setiap tahunnya.

 

“Dalam peringatan tahun ini, selain turnamen sepakbola Skadud 16 juga menggelar beberapa kegiatan lain seperti anjangsana ke Panti Asuhan (Panti Efrata, Panti Rahmat Nur Hidayah) dan Panti Jompo Husnul Khotimah, bakti sosial donor darah, pemasangan Logo Tailflash HUT Ke-8 Skadud 16 pada pesawat TS-1629, dan melaksanakan Rydder Family Gathering”, ungkap Bambang “Sphinx” Aulia Yudhistira.

 

Kemudian Sphinx menjelaskan, bahwa hasil sementara pertandingan pada hari Senin, 17/10/22 antara Skadud 16 vs Gabungan Wing 6-Rs.dr.Sukirman- Pazam berakhir dengan skor 4 – 0. Pertandingan antara Skadud 12 vs Disops/Sathanlan berakhir dengan skor 3 – 0. Sedangkan pada hari Selasa, 18/10/22 pertandingan antara gabungan Staf Sus/Dispotdirga VS Dispers/Dislog berakhir dengan skor 0 – 3, dan pertandingan antara Satpom vs Skatek 045 berakhir dengan skor 0-1.

 

“Kita berdoa semoga turnamen ini dapat berjalan dengan aman dan lancar”, tutupnya.(Aliap)