Babinsa Koramil Ayah Dalam Kegiatan TMMD Dan Gotong Royong Bersama Masyarakat

Avatar

Babinsa Koramil 22/Ayah Bangun Gotong Royong, Masyarakat Antusias Ikuti TMMD

Jatim Aktual, Kebumen – Babinsa Koramil 22/Ayah Serma Tugino terus memberikan motivasi masyarakat sehingga antusias untuk ikuti terus mendukung setiap langkah TMMD.15/10/2022.

Hingga memasuki hari kelima TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) seng kuyung Tahap III TA 2022, Kodim 0709/Kebumen di Desa Giyanti, kecamatan Rowokele, kabupaten Kebumen mampu menyulut aktifitas masyarakat dalam membantu percepatan sasaran fisik pembangunan Talud sepanjang 336 meter.

Peran serta masyarakat di lokasi pengerjaan fisik menurut Babinsa Koramil 22/Ayah Serma Tugino, warga Giyanti sangat bersemangat, secara bergotong royong, terbukti seperti pagi ini cuaca di lokasi agak gerimis masyarakat pun masih semangat tanpa rasa lelah terus membantu pengerjaan talud.

Seperti terlihat masyarakat ikut membantu mengangkut material, yang ada membawa adonan semen, batu ataupun pasir dengan menggunakan angkong, mereka juga harus menggunakan tenaga ekstra karena di lokasi jalan becek akibat turun hujan sedari pagi ini.

Rakiman 48 tahun warga Giyanti mengutarakan, warga dengan ikhlas membantu TNI dalam TMMD ini, karena TNI juga sudah membantu warga kami dengan melakukan pembangunan di desa ini,” ucapnya.(Ramil).

Penulis: PendimEditor: Wahyu