TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Ribuan Massa Hadiri Acara Peringatan Maulid Nabi, Keluarga Besar Al-Amien di Pamekasan

Avatar

Jatim Aktual, Pamekasan – Rabu siang tanggal 12 Oktober 2022 Gedung pertemuan Jaya Abadi Panglegur Pamekasan dipadati hampir dua ribu jemaah yang terdiri dari santri,wali santri dan simpatisan Al- Amien Prenduan. Acara peringatan maulid nabi Muhammad SAW ini digelar oleh IKBAL korda Pamekasan. H. Nizar Asyik sebagai ketua IKBAL Pamekasan menyampaikan beberapa hal dalam sambutannya, “Alhamdulillah tahun ini kami bisa menggelar acara akbar, yg insyaallah massa yg hadir 1500 orang lebih, karena acara digelar pada saat libur santri di pondok. Sehingga kehadiran undangan bisa maksimal. Awalnya kami sempat pesimis karena sebaran santri dari seluruh pelosok Pamekasan, kedepannya kita akan gelar kegiatan yang lebih mewah lagi”.

Sementara KH. Ahmad Fauzi Tjijani selaku pengasuh dan pimpinan pondok, menyampaikan tausiyyah bahwa kebiasaan baik santri di pondok hendaknya dipertahankan bahkan ditingkatkan ketika liburan di rumah. Beliau menukil ayat2 Al-quran, bahwa cinta yang pertama haruslah kepada Allah, Rasul-Nya dan jihad fisabillahi, baru kemudian cinta-cinta lain terhadap dunia maupun isinya.

Selain pengurus Ikbal korda Pamekasan, yang terdiri alumni dan wali santri serta simpatisan hadir juga mahasiswa/Wi alumni Al-Amien yg tergabung dalam FOKSMA. Pada acara yg bersamaan dilakukan pengukuhan untuk pengurus yang baru.

Sementara camat Tlanakan H. Munafik, M. Ag. sebagai wakil dari bupati Pamekasan mengapresiasi dan turut bangga bahwa banyak warga Pamekasan yang nyantri di Al-Amien Prenduan termasuk putra dan ponakan beliau. Mantan kabag kesra itu juga memaparkan tentang beberapa program pemerintah kabupaten Pamekasan yang memberi peluang untuk biasa santri dan beasiswa kedokteran universitas Airlangga Surabaya.
Acara ini kemudian diakhiri dengan penampilan dua santri terbaik asal pamekasan dengan pidato dalam bahasa arab dan bahasa Inggris.