TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

John Kadang, SE, MM, Kordinator Relawan Forgan Toraja, Kibarkan Ganjar-Erick Capres dan Cawapres 2024

Avatar

Jatim Aktual, Toraja – Puluhan Relawan Forgan Toraja mendeklarasikan pasangan Ganjar Pranowo – Erick Thohir sebagai Capres dan Cawapres Periode 2024 – 2029. Bertempat di Kedai Maballo Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Jumat, 3 Juni 2022.

Deklarasi Forgan Toraja tersebut digagas oleh Saktian dan Altap, Forgan adalah singkatan dari Forum Relawan Ganjar, salah satu relawan yang siap memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden ke 8 Republik Indonesia.

John Kadang, SE, MM, Kordinator Relawan Forgan Toraja dalam sambutannya saat deklarasi dukungan Ganjar Pranowo – Erick Tohir mengatakan sore ini kita bertekad berkumpul bersama-sama untuk masa depan Negara kita, agar dipimpin oleh orang- orang yang memang punya kepedulian untuk mempertahankan Pancasila dan Undang-undang dasar 1945.

“Kita bersatu dalam Forgan (Forum Relawan Ganjar) untuk satu visi dan misi dalam memperjuangkan Ganjar Pranowo dan Erick Tohir menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI tahun 2024. Karena itu saya yakin dan percaya ,kita yang hadir hari ini adalah terompet di masyarakat mulai hari ini dan sampai akan datang,” tegas John.

Sementara Jacobus K. Mayong Padang yang juga hadir dalam Deklarasi Ganjar Pranowo- Erick Thohir menjelaskan, bahwa walaupun saya orang partai ,tapi saya hadir disini sebagai pribadi untuk saudara Ganjar. Kenapa kita harus bentuk ini ,karena negara ini sedang sakit. Orang bilang kita anti korupsi ,tapi korupsi jalan terus, orang boleh bilang birokrasi ditata dengan baik tapi birokrasi masih tetap amburadul.Termasuk di Toraja Utara ini, birokrasi masih amburadul di Toraja Utara.

“Pak Jokowi sudah menjalankan selama ini dengan baik, ibarat orang sakit Pak Jokowi sudah merawat dengan baik. Tapi kan penyakit yang complex ini, tidak mungkin diselesaikan dalam waktu yang singkat berat sekali, berat sekali. Saya juga sampaikan bahwa banyak hal yang dilakukan tapi belum sampai pada titik yang boleh dikatakan pulih betul .Jadi saya kira masih banyak sekali,” kata Bung Kobu sapaannya.

Lanjut Bung Kobu, Mantan Anggota DPR RI dua Periode ini katakan Karena negara kita belum pulih betul ,karena itu kita butuh orang yang telaten untuk melanjutkan perawatan .Kenapa kita butuh orang yang telaten untuk melanjutkan perawatan ? Karena penyakit ini kalau diobati sedikit dan tidak berlanjut pengobatannya itu dengan baik, dia akan kambuh dan menjadi ganas persis kangker .Kanker itu kalau diganggu sedikit dan tidak berlanjut pengobatannya apa semua dia akan menjadi ganas.Begitu juga dengan Republik ini.

“Jadi kalau masih banyak sorotan dan lain sebagainya kepada Pak Jokowi tidak mungkinkan diselesaikan dalam waktu yang singkat. Karena itu kita butuhkan orang yang telaten dan punya keseriusan untuk melanjutkan perawatan itu ,dan orangnya adalah Ganjar Pranowo. Saya kira orang boleh berinterprestasi dan lain sebagainya terhadap Ganjar, tapi juga masyarakat bisa melihat secara langsung kinerjanya apa semua saya kira orang bisa melihat,” ujar Mantan Wakil Sekjen DPP PDI Perjuangan ini.

Masih kata Bung Kobu, terkait pencitraan yang ditujukan ke Ganjar Pranowo, Kobu menjelaskan bahwa, orang bilang pencitraan, tetapi masyarakat sudah bisa membaca mana kegiatan yang di buat-buat untuk pencitraan dan mana kegiatan yang memang sesungguhnya. Dan itu bisa dilihat sama Ganjar Pranowo keseriusan dalam membangun dan mengemban jabatan yang diberikan dia kepadanya ,saya kira dia betul-betul orang yang sangat serius.

“Oleh karena itu, walaupun belum ada penentuan dari partai-partai untuk menentukan siapa ,saya pikir tidak ada salahnya sebagai warga negara yang baik ,sebagai warga yang bertanggung jawab,ingin melihat bangsa dan negaranya ini baik. Tidak ada salahnya mendeklarasikan diri untuk mendukung Ganjar Pranowo, dan itu sudah terjadi dimana-mana .Relawan yang mendukung Ganjar lebih banyak dari Relawan Jokowi dan itu terjadi dimana-mana banyak sekali orang yang dengan sukarela mau membaktikan dirinya untuk mendukung Ganjar Pranowo,” pungkas Jacobus K. Mayong Padang.

Diketahui Koordinator Forum Relawan Ganjar (Forgan) Nasional adalah Aidil Fitri SH dan Deklarasi Forgan Toraja di Gagas oleh Saktian dan AlTap sehingga kegiatan ini dapat terselenggara dengan baik.(red)

Editor: Gus Din