TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Kepala Desa Ambat Diduga Tutup Mata Melihat Jalan Rusak Bertahun-tahun part 2

Avatar

Jatim Aktual, Pamekasan – Kelanjutan jalan rusak di jalan Desa Ambat Kecamatan Tlanakan Kabupaten Pamekasan, telah direspon oleh pihak Kepala Desa (Kades) saat dikonfirmasi pada Sabtu, 19/11/22.

Dari hasil penelusuran di lapangan, pengerjaan proyek tersebut tidak ada anggaran, mengingat anggarannya telah dialihkan untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT).

“Bapak kepala desa itu salahnya dimana atas jalan tersebut, malah dibelikan abu sirtu memakai uang pribadi bukan dari anggaran desa, Bapak kepala desa beranisiatif membelikan abu sirtu biar tidak tergenang air saat hujan” ujar SG, yang mewakili Kades memberikan keterangan.

“Saya sudah konfirmasi ke R (inisial) selaku media dan rencana ingin ketemuan dan kata R suruh biarkan begitu, tidak ada ceritanya kepala desa jalannya rusak tapi apa adanya kalau tidak ada anggarannya dan jalan Rong Erong itu anggarannya tahun 2022, tapi BLT lagi jadi anggaran di undur ke tahun 2023” Lanjutnya

Sedangkan rincian dana desa di kabupaten Pamekasan, senilai 1 Miliar setiap desa Pertahun.

Dengan adanya salah satu Anggota DPRD di Desa Ambat, sebetulnya bisa mengapresiasi untuk membangun desa.

Setelah konfirmasi kepada Syamhari selaku Kepala Desa dan H. Baddrut Tamam Bupati Pamekasan, Berharap bisa direspon positif dan segera dilakukan perbaikan jalan yang rusak. (Red)