Aksi Turun Jalan Wartawan Banjarnegara Mengumpulkan Sumbangan Untuk Korban Gempa Cianjur

Avatar

Jatim Aktual Banjarnegara – Wartawan yang tergabung dalam Forum Wartawan Banjarnegara (FWB), relawan Banjarnegara dan PKBM Maju Mapan melakukan penggalangan dana untuk korban gempa bumi di kabupaten Cianjur Jawa Barat. 24/11/2022.

Penggalangan dana dilakukan sekitar alun alun Banjarnegara, tempat kuliner, toko serta dinas, rasa kepedulian sosial dan prihatin atas bencana gempa bumi di Cianjur yang memakan korban jiwa.

Rasa peduli masyarakat terhadap aksi sosial, serta mengapresiasi kepedulian wartawan yang cukup tinggi dari para Donatur.

Masyarakat di Banjarnegara pun sangat antusias dan ikut partisipasi dengan menyalurkan sumbangan baik uang atau pun barang belas layak pakai.

Semoga dengan banyaknya sumbang yang di dapat bisa meringankan beban penderitaan untuk para korban gempa di Cianjur.

Adapun Beberapa bantuan yang sudah di terima oleh PKBM Maju Mapan, FWB dan relawan diantaranya, uang tunai, pakaian layak pakai, sembako/makanan siap saji, selimut, pampres obat obatan.

Nursoleh ketua PWB manyampaikan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian wartawan Banjarnegara kepada saudara kita di Cianjur yang sedang tertimpa musibah gempa bumi tanggal 21 November 2022, bencana gempa bumi yang memakan ratusan korban jiwa hingga menghancurkan ribuan bangunan baik rumah warga maupun fasilitas publik seperti sekolahan.

Semoga dengan adanya penggalangan dana yang kami lakukan dapat meringankan penderitaan yang dialami saudara saudara kita, nantinya dari hasil kerja keras kita bersama PKBM Maju Mapan serta wartawan dan relawan akan melakukan kunjungan langsung ke Cianjur serta memberikan hasil kegiatan kita kepada para korban gempa pada 26/11/2022.

Maimun kabiro Jatim Aktual Banjarnegara, aksi jemput donasi, ucapan terima kasih kepada kawan kawan wartawan di Banjarnegara, relawan dan para donatur khususnya yang berada di kecamatan Punggelan kabupaten Banjarnegara.

Kepedulian kami wartawan atas musibah yang menimpa saudara kita, mereka sangat membutuhkan uluran tangan dan bantuan.” pungkasnya.(Heri)

BACA JUGA :  Apa Itu Restorative Justics Penyelesaianelalui Perdamaian

Penulis: HeriEditor: Wahyu