TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Ruas Jalan di Batuan Tak Diperhatikan Bertahun-tahun, Salim: Pemkab Tutup Mata!

Avatar

Sumenep – Didampingi para aktivis MPR Madura Raya masyarakat Desa Batuan, Kecamatan Batuan, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur menyampaikan langsung aspirasi dan keluhan-keluahannya kepada Pemerintah Kabupaten sumenep, yang diwakili Dinas PUTR ihwal perbaikan jalan rusak tepat di lokasi jalan rusak, Senin (24/10/2022) siang.

Warga setempat mengeluhkan jalan yang rusak di desanya itu karena selain memang tidak nyaman dilewati, juga karena sudah memakan korban.

“Ada beberapa korban jatuh di jalan yang rusak. Salah satunya famili saya, hingga berdarah,” tutur Salim, Salah satu warga Desa Batuan kepada perwakilan Dinas PUTR.

Lanjut Salim, jalan rusak tersebut sudah belasan tahun, tetapi tidak pernah ada perbaikan total dari Pemerintah Kabupaten. Seakan, menurut Salim Pemerintah Kabupaten menutup mata. Padahal jalan rusak tersebut bersebelahan dengan daerah kota Sumenep.

“Ini sudah belasan tahun rusak, tetapi tak pernah disentuh oleh Pemkab, sebab jalan ini merupakan jalan Kabupaten. Kami merasa tidak diperhatikan,” ucapnya.

Atas nama masyarakat Batuan, Salim juga menuntut Pemerintah Kabupaten melalui Dinas PUTR untuk segera memperbaiki jalan tersebut. Dan Salim mengancam, jika dalam jangka waktu sebulan jalan tersebut belum juga diperbaiki, maka masyarakat Desa Batuan bersama MPR Madura Raya akan mengepung Kantor Pemerintah Kabupaten dan Kantor Dinas PUTR.

“Kita bersumpah, jika dalam satu bulan jalan ini tak diperbaiki, maka kita akan turun jalan dan mengepung Kantor Pemkab dan Dinas PUTR bersama Masyarakat dan MPR Madura Raya,” tegas Salim.

Sementara A. Dayat, yang mewakili Dinas PUTR mengatakan bahwa pihaknya tidak berani berjanji akan memperbaiki total jalan tersebut, sebab itu menyangkut anggara Kabupaten yang terbatas.

Menurutnya, karena bukan hanya Desa Batuan yang butuh perbaikan, tetapo di desa-desa yang lain juga bituh perbaikan, seperti halnya di Desa Batu Putih.

“Kalau perbaikan secara total kami tidak berani janji mas. Kalau cuma perbaikan ringan, seperti tambal sulam akan kami usahakan,” ucapnya kepada masyarakat Batuan.