TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Perkuat Literasi Ilmiah Guru, SMUTU Sumenep Gandeng UMM

Avatar

Jatim Aktual, SUMENEP – SMA Muhammadiyah 1 Sumenep (SMUTU) merupakan salah satu sekolah terkemuka di Sumenep. Kiprahnya dalam mencetak generasi terdidik telah lama terbukti.

Untuk menguatkan peran tersebut maka SMA Muhammadiyah 1 Sumenep menguatkan kompetensi guru-guru dalam penulisan karya Ilmiah, dalam bentuk Pelatihan Penulisan Karya Ilmiah pada tanggal 5 Oktober 2022.

Damayanti selaku kepala SMA Muhammadiyah 1 Sumenep menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan wujud komitmen sekolah untuk menjamin peningkatan kualitas guru.

“Guru harus mampu menulis karya ilmiah, karena mereka harus menjadi teladan, dan menularkan ilmunya kepada para siswa,” tuturnya.

Pelatihan ini bekerjasama dengan Tim Pengabdian Blockgrant FKIP UMM yang diketuai oleh M. Mirza Nuryadi Dalam penjelasannya, dosen yang juga Alumni SMA Muhammadiyah 1 Sumenep itu menuturkan bahwa ini adalah tanggung jawab dan rasa memilikinya sebagai alumni.

“Kita akan terus mendorong agar sekolah ini berprestasi. Berprestasi gurunya, muridnya, dan alumninya” tukas pria kelahiran Sumenep tersebut.

Pelatihan ini juga menghadirkan seseorang pemateri, yaitu Husamah, dalam penuturannya ia menjelaskan bahwa sekolah swasta harus menjadi sekolah unggulan.

Kearifan yang ada di sekolah swasta, khususnya sekolah Muhammadiyah, menjadi bukti bagaimana Muhammadiyah berkontribusi dalam memajukan pendidikan bangsa.

“Saya berharap bahwa 40 orang yang hadir hari ini, harus mampu menghasilkan karya tulis sehingga menjadi inspirasi bagi orang lain,” tegas dosen Prodi Pendidikan Biologi FKIP UMM tersebut. (Red/*)