Kapolsek Rumbai Dan Warga Gotong Royong, Bangun Rumah Layak Huni Untuk Ibu Surti

Avatar

JatimAktual,Pekanbaru – Ibu Surti (50) warga jalan Sukamaju RT 04 RW 05 Kelurahan Agrowisata Kecamatan Rumbai Barat Pekanbaru, yang sehari-hari bekerja sebagai penjaga ladang tetangga, hidup seorang diri di sebuah rumah lapuk tak layak huni yang sering kemasukan ular. Sehingga membuatnya kerap menumpang tinggal dirumah tetangga.

 

Mendengar hal itu dari masyarakat, Kapolsek Rumbai Iptu Putra Amor dan jajaran serta masyarakat setempat melaksanakan giat gotong royong membangun rumah layak huni untuk Ibu Surti.

BACA JUGA :  Pencuri Mobil Menyerahkan Diri ke Polsek Tambang

 

Selain bergotongroyong, Kapolsek Rumbai dan Jajaran juga memberikan bantuan sosial berupa bahan material bangunan yang akan digunakan untuk pembangunan rumah Ibu Surti.

 

Bersama 7 orang masyarakat setempat dan 4 orang personelnya, Kapolsek Rumbai Iptu Putra Amor, SH melakukan kegiatan gotong royong di rumah Ibu Surti, Minggu (25/9/2022).

 

Dikatakan Iptu Putra Amor, kegiatan gotong royong pembangunan rumah untuk ibu Surti merupakan hasil dari swadaya masyarakat dan jajaran Polsek Rumbai.

BACA JUGA :  Tim Verifikasi MenPan RB dan Srena Polri, Kunjungi Polresta Pekanbaru

 

“Mengetahui hal itu, kami turut menyerahkan bantuan bahan material guna pembangunan rumah yang layak huni yang nantinya akan ditempati oleh Ibu Surti,” kata Iptu Putra Amor.

 

Menambahkan, Kapolsek menyebutkan, “Dengan hadirnya Polri ditengah masyarakat, kami dapat membantu masyarakat yang tidak mampu atau ekonomi kebawah untuk mewujudkan kehidupan yang merata dalam rangka cipta harkamtibmas yang kondusif,” Sebutnya.

BACA JUGA :  Hut Lalulintas Bhayangkara ke 67, Satlantas Polres Kampar Sabet 3 Penghargaan

 

Dengan haru, Ibu Surti mengungkapan rasa terimakasihnya dan mendoakan Kapolsek Rumbai dan jajaran, RT, RW dan masyarakat yang sudah membantu.

 

“Terimakasih saya ucapkan kepada warga dan Bapak-Bapak Polisi yang sudah bergotong royong membangun rumah saya. Saya tidak dapat membalas kebaikan Bapak-bapak semua, Semoga Allah SWT dapat membalas kebaikan Bapak-Bapak, Amin ,” Ucap Ibu Surti terharu, terlihat dari mata beliau yang berkaca-kaca.(Pdd)