Puncak kegiatan PHBN Pemerintah Desa (Pemdes) Kepuh, Kecamatan Boyolangu, Kabupaten Tulungagung menggelar acara karnaval.

Avatar

 

Jatim Aktual Tulungagung – Pemerintah desa Kepuh kecamatan Boyolangu kabupaten Tulungagug dalam rangka peringati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonedia mengadakan Acara karnaval Desa Kepuh, Minggu, (25/09/2022).

Acara yang berlangsung begitu meriah dan sukses. Diikuti, dari berbagai kalangan masyarakat dan lembaga sekolah yang ada di wilayah.
Menampilkan berbagai hiburan dan hasil seni kreatif warga Desa Kepuh, menjadi daya tarik tersendiri bagi penonton yang datang.

Banyak hiburan yang di tampilkan di karnaval kemarin siang antara lain seni tari kolosal, jaranan, reog kendang, reog ponorogo, Tampilan Audio sound, ogoh- ogoh, tari kreasi, senam kreasi, tari indian, drumband, krasi kostum, gelar produk UKM desa kepuh dan masih banyak yang lain.

BACA JUGA :  KOSTI dan PemDes Wates Gelar Pameran Onthel di Pasren Garuda Wates Sumbergempol

Diikuti oleh 6 Rw dibagi 23 Rt dengan ribuan peserta yang turun ke jalan menunjukkan kreaatifitas masing- masing.
Warga masyarakat seolah mendapatkan berkah disaat melandainya pandemi covid 19 sehingga warga bisa menikmati hiburan lagi setelah 2 tahun fakum dengan kegiatan apapun saat negara lockdown dan PPKM diberlakukan.

Agus Irfan Arif selaku ketua panitia PHBN Desa Kepuh mengatakan bahwa, karnaval merupakan puncak acara dari serangkaian kegiatan yang sudah digelar mulai Agustus.

BACA JUGA :  Ini Kata dr. Rio Ardona Kepala Rumah Sakit Tentang Kesiapan Pelayanan Menjelang Lounching RSUD Campurdarat

“Sebelum acara puncak hari ini, acara HUT RI Ke -77 dimulai dari tanggal 16 Agustus 2022 yakni, malam tirakatan dan dilanjut tanggal 11 September 2022 dengan acara jalan sehat dan senam sehat,” papar Agus.

Agus Menambahkan, start dimulai dari Dusun Kedungbendo selatan balai Desa Kepuh dan Finish di Dusun Tugu. Jarak yang ditempuh oleh peserta karnaval kurang lebih sepanjang kurang lebih 3 kilometer.

“ Antusias warga di tunjukkan di gelaran karnafal desa kepuh tahun 2022 ini dengan banyaknya peserta dan isian yang ditampilkan. kegiatan bisa berjalan dengan sukses terselenggara sampai selesai tanpa ada halangan apapun,” Ujarnya.

BACA JUGA :  Bilkop Mbrombong Dan Wonge Dewe Dalam Rangka Memperingati HUT RI ke 77 Adakan Turnamen Biliar 9 Ball.

Ia berharap, acara seperti ini, kedepannya dapat diselenggarakan lebih meriah dan lebih besar lagi dan lebih tertib lagi dibanding tahun ini.

“Mudah-mudahan setiap tahun bisa digelar kegiatan memeriahkan HUT RI, ada perbaikan dari segala kekurangan yang kita alami saat ini. Mengingat, kondisi kita pada saat ini baru saja lepas dari pandemi Covid-19,” pangkasnya.

Jurnalis Sugeng hariya