Kegiatan Penyuluhan Bahaya Narkoba di SMP Negeri 1 Pagedongan Bersama Granat Kabupaten Banjarnegara

Avatar

Jatim Aktual, Banjarnegara – Kegiatan penyuluhan, edukasi bahaya narkoba di SMP Negeri 1 Pagedongan dibuka oleh kepala sekolah Akhmad Supriyadi S.Pd. Kegiatan penyuluhan bahaya narkoba diikuti oleh siswa siswi kelas VII dan VIII. Adapun siswa siswi yang mengikuti penyuluhan, edukasi bahaya narkoba dan kenakalan remaja,perundungan dibatasi mengingat ruangan Aula sangat terbatas hanya diikuti sejumlah 65 siswa siswi. Sabtu 24/9/2022.

BACA JUGA :  Satu Juli 36 Personil Polres Kebumen Naik Pangkat

Sementara itu sekretaris DPC Granat Heri Purwanto berharap adanya penyuluhan bahaya narkoba dan kenakalan remaja di SMPN 1 Pagedongan dengan jumlah siswa yang terbatas,nantinya para siswa siswi yang mengikuti penyuluhan, dan menerima pengetahuan tentang bahaya narkoba bisa ditularkan ke siswa siswi yang lain dan dilingkungan rumah,terangnya.

Salah satu siswa kelas 8 Ayuning Tyas P. yang telah mengikuti kegiatan penyuluhan bahaya narkoba berharap,”Adanya kegiatan ini semoga teman-teman lebih baik lagi terutama bagi saya pribadi, dan memberi contoh yang baik buat teman-teman yang lain dan menjadikan pribadi yang baik untuk kedepannya.” Ucapnya.

BACA JUGA :  Tanah Amblas Di Desa Karangbolong Membahayakan Kantor Desa

Kepala sekolah SMPN 1 Pagedongan mengucapkan terimakasih kepada tim Granat yang telah mengisi kegiatan edukasi penyuluhan tentang bahaya narkoba dan Granat merupakan gerakan yang sangat baik untuk lembaga pendidikan walaupun tidak formal tapi sangat perlu bagi lembaga pendidikan minimal edukasinya,dan penyuluhan bahaya narkoba. Kegiatan ini sangat positif dilingkungan sekolah karena bagaimanapun anak-anak sekarang sudah mengenal hal tersebut, tentunya perlu di edukasi bahayanya sehingga kegiatan (preventif)itu perlu dan berharap mereka tidak terjerat atau terlibat narkoba dan bisa menaungi diri sendiri, jangan sampai terjerat narkoba, tutupnya. (Heri M)

BACA JUGA :  Tirakatan Malam Satu Suro Di Rahtawu Peninggalan Tradisi Leluhur