Kebersihan sebagian dari iman, ini yang di lakukan oleh kecamatan Arosbaya

Avatar

 

Jatim Aktual Bangkalan – Sampah dapat mengakibatkan berbagai permasalahan baik dari segi kesehatan maupun lingkungan. Apalagi peningkatan volume sampah terus terjadi setiap tahunnya, khususnya di Indonesia sendiri sebagai negara berkembang, permasalahan sampah menjadi masalah yang harus mendapat perhatian lebih seiring laju pertumbuhan penduduk yang terus meningkat setiap tahunnya. dan berdampak pada kualitas tanah.

Meskipun sampah menjadi istilah yang familiar tak jarang banyak diantara masyarakat Indonesia kurang memahami dan mengerti prihal pengertian sampah.
Apabila kondisi ini terus dibiarkan, maka yang terjadi adalah material sisa tersebut akan bertumpuk dan menimbulkan masalah serius, Material sisa itulah yang kemudian dikenal sebagai sampah.

BACA JUGA :  Laka Lantas Tunggal Temanggung Korban Mengalami Luka Ringan

Arosbaya (24/09/22) seluruh muspika dan element masyarakat melakukan kegiatan pembersihan Sampah yang sudah kurang lebih tiga tahun di biarkan, maka kami dari ormas Bidik, dan dokter embong melakukan ide untuk membersihkan Sampah agar menjadi Arosbaya bersih dan sehat.

Acara tersebut di hadiri langsung oleh Bapak Kadis BLH, Anang, dan di bantu oleh Bapak Kapolsek, AKP Rifai, Camat Arosbaya, Kapus Arosbaya, korwil Disdik Arosbaya, dan kades Setempat yang ikut berpartisipasi dalam acara tersebut. Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar dan sesuai harapan.

BACA JUGA :  Kasus Pembunuhan Gadis Di Bawah Umur, Tersangka Merupakan Pacar Korban

Kedepannya akan di pasang besi pembatas dan juga di ratakan pakai bedel agar kelihatan rata dan tidak kumuh lagi, sekaligus akan hiasi oleh taman-taman agar terlihat indah dan sejuk.

Kami banyak mengucapakan terimakasih terhadap muspika Arosbaya yang sudah ikut andil dalam kebersihan Sampah di Arosbaya tercinta ini.

BACA JUGA :  Dandim Banjarnegara Serahkan Naskah TMMD Sengkuyung Tahap I Desa Petir

Sampah yang sudah bertumpuk dalam waktu lama akan menjadi sarang perkembangbiakan organisme penyebab penyakit berbahaya. Tidak hanya itu, makhluk hidup lain yang menyukai tempat kotor juga akan tertarik untuk mendatangi tumpukan sampah, seperti virus, bakteri, lalat, belatung, bahkan dan kucing.

Saya selaku ketua DPD BIDIK JATIM dan tim Dokter Embong sangat berterima kasih terhadap muspika dan masyarakat yang sudah ikut bantu jalannya kebersihan ini.

Jurnalis Salimin